Ketua TP-PKK Kotabaru hadiri peringatan Hari Kartini

Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menyerahkan bantuan kepada warga yang dianggap tidak mampu.Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru, kalselpos.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri Pekan Imunisasi Dunia (PID) yang dilaksanakan di Posyandu Induk Mandin Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Kamis (21/4/2022).

Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar meninjau pelaksanaan imunisasi anak.Muliana (kalselpos.com)

Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April ini yang mana disini diisi dengan membagikan 30 paket sembako dan biskuit balita.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kotabaru mengatakan, mudah-mudahan acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dengan adanya imunisasi ini tentunya saya berharap akan dapat mencegah stunting di daerah Kabupaten Kotabaru ini karena imunisasi anak sangatlah penting baginya,” ujar Fatma sapaan wanita cantik ini.

“Disini saya juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas kerjasamanya sehingga acara dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama,” terangnya.

“Semoga dengan terus dilaksanakannya Posyandu stunting di Kotabaru bisa turun dan kedepannya tidak adalagi namanya stunting apalagi daerah kita ini sangat kaya akan gizi karna daerah laut kaya dengan ikan,” ungkapnya pula.

Begitu juga Kepala Dinas Kesehatan setempat Suprapti Tri Astuti menyampaikan, pekan imuniasai dunia ini sebenarnya harus segera di laksanakan karena sudah 2 tahun ini vakum melaksanakan imunisasi karna pandemi Covid-19.

“Dengan adanya pelaksanaan imunasasi ini maka penyakit akan bisa ditangani dan diatasi karena bila kita tidak melaksanakan imunisasi penyakit berbahaya bisa terkena kepada anak- anak kita dan itu bisa mempengaruhi generasi penerus selanjutnya,” ucap Kepala Dinas Kesehatan.

“Dengan pekan imunisasi dunia ini tentunya akan memberikan semangat kepada Nakes dan kepada masyarakat untuk segara melakukan imunisasi terhadap anak dan balita,” pungkasnya.

Tampak hadir diacara ini Forkopimcam, Plh Kepala Desa, Kader Posyandu serta warga setempat yang membawa anaknya untuk imunisasi.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait