Sakariyas Minta Proyek Pengadaan Bibit Sapi Ditangguhkan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Aula Lantai II Bappelitbang, Senin (21/3).(deny)(kalselpos.com)

Katingan, kalselpos.com -Bupati Katingan, Sakariyas meminta proyek pengadaan bibit ternak sapi di Kabupaten Katingan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur jalan Padahal proyek tersebut akan dianggarkan oleh DPRD Provinsi Kalimantan Tengah lewat pokok-pokok pikiran untuk tahun 2023.

Hal itu terungkap dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Aula Lantai II Bappelitbang, Senin (21/3).

Bacaan Lainnya

Silang pendapat antara orang nomor satu di Kabupaten Katingan tersebut cukup alot ketika perwakilan DPRD mencoba berargumen proyek itu sangat dibutuhkan masyarakat tergantung bagaimana pengelolaannya. Tapi, Sakariyas tetap keukeh dengan pendiriannya.

“Katingan masih membutuhkan infrastruktur jalan yang saat ini banyak rusak dan perlu perbaikan. Maaf bukan saya menolak pengadaan bibit ternak sapi, tapi jika dihitung dari pengadaan sebelumnya, Katingan sudah bisa berswasembada, daging,” ujarnya.

Sakariyas bahkan sempat mengumpamakan bila daging sapi menjadi makanan sehari-hari masyarakat Katingan masih mencukupi. Tapi, kenyataannya bisa dicek kelompok-kelompok yang mendapat bantuan, peliharaannya sudah tidak ada.

“Begitu juga dengan pengadaan keramba dan bibit ikan, setelah panen, keramba dalam keadaan kosong. Jadinya mubazir,” jelasnya.

Disisi lain, mantan Bankir Bank Kalteng ini mengungkapkan fakta, ada pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Katingan yang harus berhadapan dengan hukum akibat pengadaan bibit sapi. Untuk itulah, ia meminta anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah meninjau kembali rencana tersebut.

“Lebih baik dana itu dialihkan untuk pembangunan infrastruktur jalan,” tukasnya.

 

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait