Tulisan Berlafaz Allah muncul di Tembok rumah Warga

Tulisan dengan lafaz Allah di tembok rumah warga Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin (Jaelani Hasan((kalselpos.com)

Banjarmasin,kalselpos.com – Warga Banjarmasin dihebohkan dengan adanya tulisan berlafaz Allah di tembok rumah warga Jalan Banyiur Luar, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin, pada Jumat (17/12).

Tulisan yang diketahui muncul di tembok rumah warga di lingkungan RT 11 dan 12 itu memiliki ukuran dan bentuk yang sama tiap tembok rumah.

Bacaan Lainnya
Pihak kepolisian(Jaelani Hasan((kalselpos.com)

Untuk memberikan rasa aman dan ketenangan warga, sejumlah personel Dit Samapta Polda Kalsel pun diturunkan menuju lokasi kejadian melakukan patroli pada Sabtu (18/12/2021), dini hari.

Puluhan petugas Dit Samapta Polda Kalsel dipimpin oleh Ipda Pol Sunardi ke pemukiman warga. Di kawasan ini petugas pun melakukan pengecekan langsung.

Petugas pun menemukan di setiap rumah warga, terutama tembok rumah terdapat lafaz Allah dengan ukuran dan bentuk yang sama.

“Kami mengimbau kepada warga untuk tidak cemas berlebihan dengan kejadian ini. Jika dalam waktu berjalan terdapat hal-hal mencurigakan dan mengganggu ketentraman warga, segera menghubungi pihak kepolisian,” imbau Ipda Pol Sunardi, saat bertemu puluhan warga.

Menurut keterangan salah seorang warga, M Nur, sedikitnya tercatat ada 50 rumah yang dindingnya terdapat lafaz Allah.

“Kami tidak tahu siapa yang membuatnya, tiba-tiba pagi ada, dan terlihat di semua rumah warga,” ujarnya.

Hal tersebut juga dibenarkan salah satu warga lainnya bernama Erwin. Diduga tulisan itu dilakukan seseorang pada Jumat dini hari.

Awalnya warga mengira hanya satu rumah saja. Namun, setelah ditelusuri ternyata tulisan tersebut ada sekitar 50 rumah lebih di dua RT.

“Baru magrib ini heboh dan viral, karena banyak rumah yang ada tulisan seperti ini. Hal ini membuat warga berasumsi macam-macam dan sedikit resah,” kata Erwin saat memberikan keterangan kepada salah satu anggota Polda Kalsel, Aipda Masrendra Sucipto, di lokasi kejadian.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait