Tiga Anggota Polres Tabalong terlibat perkelahian dengan dua Warga Sipil

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K., M.Med.Kom.(humaspolres))(kalselpos.com)

Tanjung, kalselpos.com-Warga Tanjung dihebohkan peristiwa perkelahian di Depan Rumah Makan Kalijo di Jalan Ir. PHM. Noor Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong Kamis (16/12) dini hari sekitar jam 02.00 wita.

Aksi perkelahian tersebut terjadi antara 3 orang pria yang diduga Anggota Polres Tabalong dengan 2 masyarakat sipil.

Bacaan Lainnya

Adapun identitas kelima orang pria tersebut adalah Bripda HR, Bripda RS, Bripda IS dan MH(26), warga Pandan Arum Kelurahan Belimbing Raya, Murung Pudak dan AH(20), warga Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Dalam peristiwa perkelahian tersebut, MH bersama temannya AH sama sekali tidak mengetahui bahwa ketiga pria tersebut adalah anggota Polres Tabalong. MH mengalami luka memar dibagian dahi sebelah kanan.

Mereka berdua pun melaporkan kejadian ke Polres Tabalong dan laporannya langsung diterima Polres Tabalong yang selanjutnya mereka berdua dibawa anggota ke Rumah Sakit Badaruddin Kasim untuk dilakukan Visum et Repertum.

Selanjutnya mereka juga sudah dimintai keterangan oleh petugas Satreskrim pada Kamis dini hari tersebut sebagai tindak lanjut penanganan awal pelayanan Polres Tabalong.

Sipropam Polres Tabalong mendengar informasi adanya aksi perkelahian di depan RM. Kalijo, Pembataan dengan dugaan dilakukan oleh oknum anggota Polres Tabalong langsung bergerak.

Serangkaian penyelidikan dilakukan petugas Sipropam baik di internal maupun eksternal, sehingga melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap ketiga anggota Polres Tabalong Bripda HR, Bripda RS dan Bripda IS pada Jumat (17/12) pagi.

Hasil pemeriksaan bahwa mereka mengakui perbuatan aksi perkelahian yang mereka lakukan pada Kamis dini hari tersebut.

Kronologis peristiwa perkelahian, diketahui diawali dari cek cok mulut hingga memicu perkelahian antara mereka berlima.

Selanjutnya tampak terlihat warga berdatangan di lokasi kejadian dan akhirnya ketiga anggota Polres Tabalong pergi meninggalkan tempat kejadian.

AKBP Riza Muttaqin, S.H. S.I.K., M.Med.Kom Kapolres Tabalong meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Tabalong, serta pihak korban atas perbuatan yang dilakukan oleh anggotanya.

Disampaikannya, ketiga personel yang melakukan perkelahian telah menjalani proses pemeriksaan awal Sipropam Polres Tabalong guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal baik berkas penyelidikan maupun ke Tiga personel yang terlibat akan ditangani Bidpropam Polda Kalsel,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait