Roby : “Saya tambah semangat, 109 Desa setuju untuk Pemekaran”

Rabbiansyah(Fauji )kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Sebanyak 109 desa menyatakan setuju untuk rencana pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima (Takam 5), dan hal itu tentunya menjadi penyemangat bagi tim pemekaran yang sudah mengupayakannya dengan sangat baik.

Ketua Tim Percepatan Pemekaran Rabbiansyah, yang juga sekaligus merupakan salah satu anggota anggota Komisi I DPRD Kabupten Kotabaru mengatakan bahwa, melihat dukungan yang diberikan oleh ratusan desa, sudah barang tentu menjadi semangat baru agar bisa merealisasikan Takam 5 yang berada di daratan Pulau Kalimantan.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan apa yang kami mimpikan daerah Takam 5 bisa berdiri sendiri menjadi kabupaten yang baru,” ungkap pria yang akrab di sapa Roby ini.

Dikatakannya lebih jauh, ia merasa sangat optimis dengan apa yang direncanakan yakni Takam 5 dapat terwujud menjadi kabupaten baru yang akan berpisah dengan ibu kota induk yakni Kabupaten Kotabaru.

“Kami semua bersama masyarakat yakin lolos dan akan mendapat persetujuan pemerintah pusat, dan pastinya optimistis karena sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2007, terkait pembentukan DOB Takam 5 sangat memenuhi syarat mulai dari sisi kajian administrasi, kajian ilmiah dan politik,” tambahnya.

Menurutnya, dengan mendapatkan dukungan dari 109 desa yang di daratan Pulau Kalimantan, hampir 100 persen sudah menyerahkan data administrasi persetujuan kepada tim panitian percepatan.

“Dari kesemua desa itu, ada satu desa yang masih belum menyerahkan datanya ke kami,” pungkasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait