Ketua PKK HSS Hadiri Manaqib Sayyidah Khadijah dan Sayyidah Fatimah

MENYERAHKAN-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Alumni Santriwati Ponpes Dalam Pagar Kandangan (Dalpa) mengelar manaqib Sayyidah Khadijah dan Sayyidah Fatimah dalam rangka hari jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (29/11). Manaqib Sayyidah Khadijah dan Sayyidah Fatimah dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry dan Wakilnya Srie Astuti Syamsuri Arsyad.

MENGHADIRI- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry dan Wakilnya Srie Astuti Syamsuri Arsyad menghadiri manaqib Sayyidah Khadijah dan Sayyidah Fatimah.(Kominfo)(kalselpos.com)

Pengasuh Ponpes Dalpa Hj Maimunah, menceritakan manaqib/ riwayat mengenai kebaikan dan perjuangan Siti Khadijah dalam memberikan dukungan kepada Nabi Muhammad SAW. “Kesabaran dan ketaatan Siti Khadijah menjadi wanita pertama dalam memeluk agama Islam merupakan sebuah akhlak yang indah,” ujarnya.

Peran Siti Khadijah merupakan anugerah Allah SWT yang diberikan kepada Rasulullah. Pada saat, Rasulullah jatuh, mengalami kekritisan dalam proses jihadnya, Siti Khadijah datang menghibur dan mendorong Rasulullah, hingga merelakan semua hartanya diberikan kepada Rasulullah untuk masa berjuang jihad Rasulullah.

Bacaan Lainnya

“Totalitasnya Sayyidah Siti Khadijah kepada Rasulullah memang patut diteladani, karena sepanjang hidupnya penuh keistimewaan dalam berkhidmat kepada Rasul, ” ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Isnaniah Achmad Fikry mengatakan kegiatan ini menjadi momen meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Saat ini waktu yang tepat untuk mengingat kembali bagaimana Siti Khadijah berjuang,” ujarnya.

Pos terkait