Desa Telaga Silaba Gelar Lomba Agustusan dan Bagikan Masker ke Warga

  • Whatsapp
LOMBA-Memperingati Dirgahayu RI tadi, Desa Telaga Silaba, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) isi dengan kegiatan Olahraga. (ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Memperingati Dirgahayu RI tadi, Desa Telaga Silaba, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) isi dengan kegiatan Olahraga.

Kegiatan tahunan ini tetap terlaksana, namun dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 ketat yakni mematuhi 5 M.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Telaga Silaba Rezaji Hadi mengatakan, acara dilaksanakan selama 2 hari tadi olahraga tradisional dan nasional, “Olahraga yang dilombakan yakni, lomba jukung/ dayung dan tenis meja,” katanya, Senin (23/8).

Pembagian masker dilakukan, agar warga yang melihat perlombaan dayung bisa mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker serta memberikan himbauan untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Kami berikan himbauan untuk mengenakan masker saat melakukan aktivitas diluar dan kami bagikan masker,” ujarnya.

Selama berlangsung, warga setempat antusias menyaksikan jalannya lomba dayung yang diselenggarakan di sungai yang melintasi Desa Silaba.
Panitia yang memandu acara berada di tengah jembatan penghubung menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

Selain untuk menjaga kekompakan dan kemeriahan warga, dalam memperingati hari bersejarah kemerdekaan sekaligus melestarikan kebudayaan bersampan.

Mengingat transportasi air dulu sempat menjadi transportasi utama warga Desa Telaga Silaba dan untuk olahraga para peserta. Sebelumnya telah dilakukan pendaftaran dan penentuan regu dimana satu tim berjumlah dua orang dan terdapat 32 tim.

“Kami menyediakan dua buah perahu, terdapat panitia yang berjaga untuk membantu keselamatan peserta,” pungkasnya.

Aparat desa tidak lupa selalu memperingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga dengan demikian turut mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.