Presiden mendadak ke Kudus, Pelantikan Sahbirin – Muhidin ‘Tertunda’

[]istimewa JABAT TANGAN - Ketua DPRD Kalsel, Supian HK (kiri) saat bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden Joko Widodo.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Ada kabar terbaru dari rencana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel terpilih pada Pilkada 2020, yakni H Sahbirin Noor – H Muhidin.
Info teranyar datang dari Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, yang menyebutkan, rencana pelantikan yang diperkirakan, Jumat (20/8/2021) besok, di Istana Negara, belum bisa terwujud.
“Besok Pak Jokowi ada kunjungan ke Kudus dan Solo. Kemudian Menteri Perekonomian RI, Jumat besok datang ke Kalsel, Insya Allah (pelantikan) minggu depan,” ujar Supain HK, kepada kalselpos.com, Kamis (19/8/2021) petang.
Dibeberkannya, segala surat menyurat dan persyaratan untuk pelantikan sudah lengkap semuanya.
Pria asal Kabupaten Hulu Sungai Utara, itu menjelaskan, DPRD Kalsel sudah memparipurnakan dan menetapkan pasangan Sahbirin – Muhidin sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih.
Surat yang ditandatangani Supian HK selaku Ketua DPRD Kalsel langsung dikirim ke Kemendagri, selanjutnya ke Sekretariat Presiden. Di dalam tahapan, diminta 9 item dan pada tanggal 9 Agustus lalu, semua item yang diminta sudah dilengkapi dan semuanya sudah selesai.
“Jadi tergantung Pak Presiden saja lagi, kapan bisa melakukan pelantikan. Tentunya lebih cepat lebih baik, supaya rakyat Kalsel punya gubernur dan wakil gubernur definitif,” tukasnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait