Polres Tanbu imbau masyarakat memahami aturan PPKM Level 4

Bagian dari kesepakatan dan intruksi Forkopimda Kabupaten Tanah Bumbu.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com -Masyarakat Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan diimbau memahami aturan penerapan PPKM Level 4 di Bumi Bersujud.

Bacaan Lainnya

Imbauan itu disampaikan
Kapolres Tanbu AKBP. Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST melalui Kasihumas Polres setempat AKP. HI Made Rasa.

Adapun aturan yang harus dipahami masyarakat ada beberapa item, terutama kondisi di kabupaten yang sedang menjalani masa PPKM level 4 sejak 10 Agustus sampai dengan 23 Agustus 2021.

AKP HI Made Rasa menjelaskan, bahwa hal itu sesuai dengan instruksi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanbu,
Nomor B/443.26/2486/Bag.Pem-2 Bup/Vlll/2021 yang isinya sebagai berikut: 1. Kegiatan Belajar mengajar 100% dilakukan secara online, 2. Tempat perbelanjaan ditutup sementara kecuali toko obat obatan dan kebutuhan untuk keseharian, 3. Supermarket seperti pasar, toko kelontongan buka hingga pukul 22.00 WITA dengan kapasitas pengunjung 50 % didalam toko, 4. Sarana Ibadah dibuka namun ada pembatasan kapasitas hingga 25%.

5. Perjalanan Domestik menggunakan kartu vaksin, PCR bagi pesawat dan Antigen untuk lainnya, 6. Restauran atau Cafe, Rumah dan Warung makan boleh buka namun dengan pelayanan di bungkus, 7. Perkantoran dibuka namun, kategori non esinsial 50% (WFO), Esensial 75 % (WFO) dan Kritikal 100%.

8. Hiburan malam seperti Karaoke, Bilyard, Bar 100% di tutup, 9. Kegiatan sosial seperti, Olahraga, Majelis Taklim diliburkan sementara dan resepsi pernikahan dilarang, 10. Kontruksi Sarana Negara 100% WFO, 11. Fasilitas Umum, area publik dan tempat wisata ditutup, 12. Transportasi Umum, dengan kapasitas maksimal 70 %.

“Berdasarkan kesepakat dan Intruksi Forkopimda, bagi mereka (masyarakat) yang telah melakukan pelanggaran, untuk sanksinya hanya diberlakukan sanksi sosial saja,” jelas Kasihumas Polres Tanbu.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait