Disdagri Tanbu gelar pelatihan kreatifitas penguatan Ekonomi Mikro

  • Whatsapp
Salah satu pelatihan pembuatan gula semut kepada Warga Desa Kersik Putih dan Desa Polewali Marajae Kecamatan Batulicin.(ist)(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Warga Desa Kersik Putih dan Desa Polewali Marajae Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan, mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan gula semut.

Pelatihan digelar oleh Pemkab Tanbu melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri), bertempat di Kantor Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin dalam rangka meningkatkan kreatifitas penguatan Ekonomi Mikro.

Bacaan Lainnya

Pada hari kedua pelatihan, Jumat (12/06/2021) para peserta langsung melakukan praktek membuat gula semut dengan berbagai macam varian rasa.

Kemudian pada hari kedua ini, para peserta membuat sedikitnya 4 varian rasa.

Empat varian rasa tersebut seperti rasa original, jahe, kunyit dan yang terakhir rasa temulawak.

“Selain membuat gula semut dengan berbagai varian rasa, peserta pelatihan nantinya juga dilatih cara pengemasan, memberi branding (desain), manajemen penjualan dan pemasaran,” terang Kasi Industri Logam Mesin Elektronika dan Alat Transportasi, Disdagri Tanbu, Sofyan kepada kalselpos.com Minggu (14/6/21) sore.

Sofyan menambahkan, terkait dengan pelatihan pembuatan gula semut tersebut digelar selama 5 hari yang di mulai dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2021.

Pelatihan ini digelar dengan tema “Percepatan pemulihan ekonomi melalui diversifikasi produk olahan dan peningkatan keterampilan bagi pelaku usaha”.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.