Fokus Penanganan Lebaran, Objek Wisata di HSS Ditutup

  • Whatsapp
‎BUPATI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menutup sementara semua objek-objek wisata yang ada di Kabupaten HSS. Penutupan objek wisata tersebut, untuk lebih fokus penanganan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Hasil diskusi dengan para pimpinan daerah, objek-objek ditutup sementara dari tanggal 16-17 Mei 2021 dan akan terus dievaluasi,” ujar Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan Sekda Muhammad Noor, saat jumpa pers jelang Idul Fitri, Senin (10/5/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut bupati, penutupan sementara objek-objek wisata tersebut dilakukan agar petugas bisa konsentrasi dalam pengamanan lebaran Idul Fitri di titik-titik pantau termasuk di Kecamatan‎ Loksado.

“Jika objek wisata dibuka belum tentu petugas bisa melakukan pemantauan bersamaan dengan pengawasan mudik lebaran,” ujarnya.

Lain dengan di Jawa, ungkap bupati, pengunjung membeli tiket secara online yang kapasitas 400 orang mereka hanya menjual tiket dengan kapasitas 200 orang. “Kalau kita tidak bisa, karena tidak ada layanan menjual tiket secara online, kita hanya manual,” ujarnya.

Meski secara pengelolaan Dinas Pariwisata sudah siap, namun kita kwartir akan terjadi pengumpulan orang, yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19. “Dari pada kita memutar bali pengunjung, lebih baik kita tutup saja objek wisata untuk sementara, sehingga mereka tidak kecewa,” ujarnya.

‎Bupati mengatakan penutupan sementara objek-objek wisata ini akan dilakukan evaluasi setelah lebaran, apakah akan diperpanjang melihat kondisi yang terjadi di lapangan. “Semoga dengan penutupan sementara objek wisata, petugas lebih fokus dalam penanganan titik-titik pantau penanganan lebaran,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.