Satu lagi korban Tambang longsor Ditemukan tak Bernyawa

  • Whatsapp
EVAKUASI KORBAN - Tim evakuasi saat kembali berhasil menemukan korban terkubur longsor, pada Kamis (28/1/21) petang, sekitar pukul 16.30 Wita, dalam peristiwa terjadi di sekitaran tambang milik PT Cahaya Alam Sejahtera.

Batulicin, kalselpos.com– Setelah 5 hari lamanya melakukan pencarian, tim gabungan evakuasi TNI-Polri BPBD Tanbu dan komponen masyarakat lainnya, akhirnya kembali berhasil menemukan satu pekerja tambang konvensional yang terkubur longsoran, di Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mentewe Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).
Satu pekerja tambang rakyat yang ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa tersebut, adalah atas nama Imam (28), warga Desa Mentawakan Mulia, Kecamatan Mentewe.
Jasad korban ini ditemukan, pada Kamis (28/1/21) petang, sekitar pukul 16.30 Wita, ungkap Kapolres Tanbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih SH SIK ST, kepada kalselpos.com, melalui telepon seluler.
“Jadi kini tinggal tersisa satu korban terkubur longsoran yang belum ditemukan,” jelasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, para pekerja konvensional, ini sebelumnya terjebak di dalam tambang Underground PT CAS yang berlokasi di Km 33, Desa Manatawakan Mulia, Kecamatan Mantewe. Mereka semua ditemukan tak bernyawa dalam lubang tambang yang penuh dengan lumpur.
Sebelumnya, sebanyak 22 orang pekerja tambang tertimbun longsor. Untungnya, berkat kesigapan petugas, 12 di antaranya telah berhasil diselamatkan. Sementara, sisanya sebanyak 10 orang pekerja dilaporkan tertimbun longsor.
Berdasarkan data korban selamat, yang berhasil dihimpun kalselpos.com, masing – masing adalah Ngadino (36), Saefufin (36), Ponidi (23) dan Ujang (36), semuanya warga Desa Bulu Rejo, Kecamatan Mantewe.
Kemudian Amat (24), Radian (17), M Ridani (23) dan Masfuji (28), yang semuanya tercatat asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Lalu Indeng (45) warga Desa Jejangkit, Batola, Arbani (50) dan Bani (22) keduanya warga Desa Sungai Bakar, Bajuin, Kabupaten Tanah Laut. Lalu, Arsad (42), Kuala Kapuas, Kalteng.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Advertisements

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : kristiawan
[]editor : s.a lingga

Kebijakan Redaksi kalselpos.com
Redaksi berhak menghapus dan atau menutup komentar yang dinilai tidak etis.
Penulis Komentar tidak etis bertanggung jawab penuh atas akibat hukum yang ditimbulkannya

Advertisements