Pemulihan Ekonomi, Bank Kalsel Luncurkan KUR dengan Bunga Nol Persen

  • Whatsapp
Pertemuan Bank Kalsel dengan DPRD Tapin dan Pemkab Tapin membahas kinerja dan permodalan Bank Kalsel

Rantau,kalselpos.com – Untuk memulihkan perekonomian disaat pandemi covid-19 khususnya di Kabupaten Tapin, Bank Kalsel Cabang Tapin akan mengeluarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan Bunga Nol Persen (0%) untuk pelaku usaha mikro.

Hal ini terungkap pada saat pertemuan mengenai paparan kinerja dan permodalan antara pemerintah daerah, DPRD Tapin dengan Dewan Direksi Bank Kalsel, Senin (28/12/2020) di aula DPRD Tapin.

Bacaan Lainnya

Direktur Kepatuhan Bank Kalsel, I Gusti Ketut Prasetya menjelaskan program bunga nol persen (0%) kepada pelaku usaha mikro, tidak lain salah satu upaya Bank Kalsel untuk memulihkan perekonomian pada saat pandemi Covid-19.

“Program ini merupakan upaya bank kalsel dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Tapin,” ucapnya

Menurutnya, dengan dikeluarkan program KUR dengan bunga nol persen itu dinilai sangat membantu para pelaku usaha khususnya usaha mikro yang terdampak Covid-19 untuk mendapatkan bantuan modal sebesar Rp 10 juta.

“Para pelaku usaha dapat mengajukan permintaan peminjaman kepada bank kalsel maksimal Rp 10 Juta,” paparnya

Sementara itu Ketua DPRD Tapin H Yamani mengaku sangat senang dengan upaya bank kalsel dalam membantu pemulihan ekonomi di Kabupaten Tapin yang saat ini sangat terdampak akibat pandemi Covid-19, dengan bantuan modal oleh Bank Kalsel diharapkan para pelaku usaha dapat produktif.

“Dengan bantuan modal usaha melalui KUR Nol Persen (0%) dapat membantu para pelaku usaha mikro untuk menambah modal usaha,” pungkasnya.(dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Pos terkait