Sosialisasikan Bahaya Narkoba, BNN Datangi Warga Desa TMMD

Penyuluhan bahaya narkoba yang dilakukan BNN HSU ke Desa Sarang Burung (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) datangi warga Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di halaman Kantor Desa Sarang Burung, Satgas TMMD ke-109 bersama BNN Kabupaten HSU berikan pemahaman dan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya narkoba, Selasa (06/10).

Wadan Satgas TMMD Ke 109 Kapten Inf Eko Wibowo mengatakan, pihaknya sengaja menggandeng BNN guna memberikan penyuluhan bahaya narkoba, sehingga masyarakat benar-benar memahami bahaya narkoba dan akibat yang dapat ditimbulkan.

“Materi ini, merupakan rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler yang ke-109 Kodim 1001/Amuntai dalam kategori kegiatan non fisik,” katanya.

Kasi Pencegahan dan Dayamas BNN Kabupaten Rusmiati selaku pemberi materi penyuluhan menyampaikan, penyuluhan terkait Narkotika tentunya perlu disampaikan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak buruk narkoba, sehingga masyarakat bisa berhati-hati dan tidak tergoda untuk mengkonsumsi.

“Kami juga diberikan informasi mengenai berbagai jenis dan bentuk baru dari narkotika, supaya tidak mudah tertipu dan ditipu,” ujarnya.

Mengingat, dampak narkoba yang sangat berbahaya, untuk itu para orang tua harus memberikan pengawasan melekat kepada putra-putrinya dalam pergaulan mereka sehari-hari.

“Saya juga merasa bangga bisa berbagi ilmu di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang terlebih membantu TNI dalam mensukseskan TMMD,” ucapnya.

Sementara itu Toni (30) Tahun, salah satu peserta penyuluhan, mengungkapkan rasa terima kasih atas penyuluhan yang diberikan oleh anggota BNN tentang Bahaya Narkoba.

Dengan adanya penyuluhan ini dirinya mengaku lebih paham akan bahayanya bila menggunakan Narkoba.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri

Tinggalkan Balasan