Bupati Resmikan Perpustakaan di Daha ‎

POTONG PITA- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, didamipingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, memotong pita untaian melati peresmian gedung perpustakaan di Daha Selatan.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Gedung perpustakaan umum daerah yang dibangun dua lantai di Kecamatan Daha Selatan yang menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) 2020 senilai Rp 3,5 miliyar telah selesai. 

Rabu (30/9) Gudung perpustakaan umum daerah tersebut, diresmikan oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan gedung perpustakaan daerah Daha sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, sehingga masyarakat dan anak-anak bisa nyaman saat berkunjung.

Meski dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS masih bisa membangun gedung perpustakaan daerah di Kecamatan Daha Selatan.

Bacaan Lainnya

‎”Alhamdulillah dana pembangunan perpustakaan tidak termasuk yang direfokusing dan pembangunannya dapat terlaksana dan dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan bupati, perpustakaan daerah Daha Selatan ini nantinya tidak hanya menyediakan buku-buku pengetahuan umum dan pelajaran sekolah, tetapi juga akan disediakan kitab-kitab pembelajaran bagi pondok pesantren.

Mengapa demikian, kata bupati, karena di daerah Daha terdapat banyak pondok pesantren, dan tentu banyak juga santri-santrinya, sehingga perpustakaan akan menyediakan koleksi kitab-kitab pembelajaran bagi mereka.‎

“Tidak hanya sekolah umum, para santri juga bisa menambah ilmu melalui perpustakaan umum daerah Daha,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : wandi