Kebakaran Rumah di Sungai Puting, Ternyata Sengaja Dibakar

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno berikan keterangan pers pengungkapan kasus pembunuhan.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Peristiwa kebakaran rumah kontrakan di Dusun Batatal Desa Sungai Puting RT02 Kecamatan Candi Laras Utara pada hari Minggu (9/8) menewaskan satu orang berjenis kelamin perempuan ternyata kasus pembunuhan.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap setelah jajaran Inavis Polres Tapin dibantu Inavis Polda Kalsel melakukan penyelidikan secara intensif di tempat kejadian perkara selama sepekan setelah terjadinya kebakaran.

Pelaku pembakar rumah kontrakran ternyata suaminya sendiri Thabrani (65) Bin Dukadir dan istrinya yang dibunuh bermama Hasanah (55) Binti Syahri.

Hasil dari penyelidikan Inavis Polres Tapin di Bantu Polda Kalsel bahwa pelaku sengaja membakar rumah kontrakan dengan menyiramkan bensin di rumah tersebut.

“Pengakuan pelaku sebelum terjadi kebakaran, korban terlebih dahulu dianiaya. Kemungkinan korban tidak bernyawa lagi selanjutnya rumah di gembuk dan dibakar, “jelas Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno Rabu (12/8) pada saat press rilis.

Usai membakar pelaku melarikan diri menemui istri pertama di Kabuaten Banjar.

Ditambahkan Kapolres bahwa motif terjadinya pembunuhan dikarenkam pelaku sakit hati kepada korban yang mana diketahui bahwa korban sering serong dengan laki-laki lain.

Pelaku tidak suka dengan korban yang juga istrinya suka main-main dengan lelaki lain, sehingga timbul niat untuk membunuh dengan cara membakar rumah kontrakan sekaligus rumah makan.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajarannya khususnya Satreskim Polres Tapin dibantu Polres Banjar dan Polda Kalsel telah berhasil mengungkap kasus terjadinya kebakaran rumah ternyata sengaja dibakar untuk membunuh seseorang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Tinggalkan Balasan