Kalselpos.tv : Bekantan Bisa Dilihat Langsung Di Kawasan Ekowisata Lokbontar

  • Whatsapp

 

 

Bacaan Lainnya

RANTAU, Kalselpos.Com – Kabar Gembira, Warga Kini Sudah Bisa Melihat Langsung Wujud Asli Sepasang Bekantan Berjenis Kelamin Jantan Dan Betina Dari Dekat Di Kawasan Ekowisata Bekatan Lokbontar Kabupaten Tapin,

 

Sebuah Kawasan Seluas 90 Hektare Itu Khusus Dijadikan Sebuah Tempat Ekowisata Bekatan.

 

Timbul Raharjo Pengelola Ekowisata Bekantan Lokbontar Mengatakan, Bahwa Bekantan Saat Ini Bisa Dilihat Secara Dekat Sambil Memberi Makan Yang Ada Di Kawasan Ekowisata Bekantan Lokbontar Tapin.

 

Menurutnya Melihat Kembali Masa Lalu Bahwa Kawasan Ini Memang Dihuni Berbagai Macam Koloni Bekantan Ada Sekitar 250 Ekor, Namun Pada Tahun 2015 Terjadi Kemarau Panjang Mengakibatkan Kawasan Tersebut Hangus Terbakar.

 

Kemudian Dibentuklah Sebuah Kawasan Untuk Penyelamatan Bekantan Antara Pemerintah Kabupaten Tapin Dan Perusahaan Pt Antang Gunung Meratus Serta Konsultan Ipb Bogor Dan Unlam Banjarmasin.

 

Adapun Luas Lahan Diberi Nama Kawasan Ekowisata Bekantan Lokbontar Ditetapkan Seluas 90 Hektare Dan Sudah Dikembalikan Seperti Semula Ditanami Berbagai Macam Jenis Pohon-Pohon Dan Kebutuhan Makanan Bekantan.

 

Selain Bekantan, Dikawasan Ini Juga Hidup Berbagai Macam Binatang Langka Seperti Burung Bayam Timur Atau Burung Migrasi, Biawak, Unggas Paruh Panjang, Kadal Dan Lain-Lain.

 

Tim Liputan Kalselpos.Tv Melaporkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.