Gedung DPRD Provinsi   Dibangun di Banjarbaru, Segini Total Anggarannya

Teks Foto :  Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian Hk (tengah) didampingi kadis PUPR, Ahmad Solhan (kiri) dan Ketua Komisi III, H. Sahrujani, anggota Komisi III, Isra Ismail (kanan) dan Sekwan Kalsel, Muhammad Jaini.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, Kalselpos.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Supian Hk mengaku rencana pemindahan perkantoran sekretariat DPRD ini dinilai sebagai persyaratan aturan karena berpindahnya status ibu kota Provinsi semula di Banjarmasin ke Banjarbaru mengharuskan mendirikan gedung wakil rakyat baru di area pusat pemerintahan Provinsi dan nantinya diharapkan selama proses pekerjaan nantinya tidak mengalami kendala berarti sehingga target rampung tahun 2027 mendatang.

 

Bacaan Lainnya

“Insha Allah kami berharap target waktu bisa merampungkan pembangunan gedung dewan ini, ” katanya kepada Kalselpos com usai mehadiri peletakan batu pertama Rabu(5/6).

 

Ia menambahkan untuk ruangan nanti setiap orang anggota dewan akan mendapatkan jatah ruangan tersendiri hal ini sama halnya dengan fasilitas yang terdapat di sekretariat dewan di Provinsi lain termasuk DPR RI, bukan itu saja di tahun 2026 juga direncanakan untuk rumah dinas anggota dewan di sekitar area perkantoran agar dekat sehingga bisa menghemat waktu dan operasional.

 

Senada Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel, Ahmad Solhan untuk tahap awal tahun 2024 ini dikerjakan pemasangan tiang pancang atau pondasi dengan anggaran Rp 28,6 milyar, selanjutnya tahun 2025 sampai 2027 dibangun gedung utama dan infrastruktur lainnya 3 lantai. Mekanisme pembangunan perkantoran DPRD ini terus berlanjut dengan melihat pagu anggaran yang telah disesuaikan.

 

“Bangunan gedung dewan ini dilaksanakan bertahap dengan mengutamakan kualitas dan fasilitas yang dipersyaratkan untuk dipenuhi, ” ungkapnya.

 

 

Kemudian dari tahap awal hingga direncanakan rampung tahun 2027 nanti akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 264 milyar.

 

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait