Sosialisasi Pungli, Pj Bupati Hermansyah ingatkan Kepsek dan Komite

Teks foto :  SAMBUTAN - Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan sambutan sosialisasi pencegahan pungli dilingkup sekolah dasar dan menengah.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com– Tim Saber Pungli Kabupaten Hulu Sungai Sungai Selatan (HSS) sosialisasi pencegahan dan pemberantasan pungutan pungli di lingkungan pendidikan sekolah dasar dan menengah, Kamis (16/5/2024) di Pendopo Bupati.

 

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah yang dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, dan jajaran, kepala sekolah dan komite sekolah.

 

Ketua Satgas Tim Saber Pungli Kabupaten HSS Wakapolres HSS Kompol Fahmi Ansori mengatakan, sosialisasi digelar untuk memberikan informasi dan membangun komitmen bersama dalam memberantas anti pungli pada masyarakat, khususnya tenaga pendidik, selaku insan pendidik atau orang tua siswa dalam hal ini komite sekolah.

 

Selain itu, sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dan pencegahan bagi pendidik yang menjurus kepada praktek pungli

 

“Melalui sosialisasi ini, para tenaga pendidik dapat mengimplementasikan selama beraktivitas di sekolah sebagai insan pendidikan yang anti pungli,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pj Bupati HSS Hermansyah meminta kepada semua pihak untuk bersama berkomitmen memberantas pungli, karena telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 

“Semoga melalui sosialisasi dapat menyapu bersih pungli. Saya harap program sosialisasi ini menjadi salah satu memberantas pungli di daerah,” ujar Hermansyah.

 

Hermansyah berpesan kepasa para kepala sekolah dan komite agar

selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang dilaksanakan.

 

“Lakukan komunikasi dan koordinasi dengan para pihak terkait, agar sesuai dengan aturan, terhindar dari pungli,” ujar Pj Bupati Hermansyah.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait