Peringatan Hari Jadi, Bupati HSS Ujuk Keberhasilan dihadapkan Gubernur Kalsel

SAMBUTAN- Bupati HSS Achmad Fikry memberikan sambutan hari jadi ke 72 Kabupaten HSS.(Sofan)/ kalselpos.com

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) ujuk keberhasilan pembangunan dihadapkan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, dalam peringatan hari jadi ke 72 Kabupaten HSS, Sabtu (3/12) di lapangan Lambung Mangkurat, Kota Kandangan.

“Berbagai prestasi dan penghargaan, baik di tingkat pusat maupun provinsi telah raih Kabupaten HSS pada 2022,” ujar Bupati HSS Achmad Fikry kepada Gubernur Kalsel.

Bacaan Lainnya

Prestasi dan penghargaan yang telah diraih tersebut, yakni predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 yang ke 9 kali berturut-turut.

Selain itu, penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2021, Kabupaten HSS mampu meningkatkan predikat menjadi A.

“Predikat A tersebut, satu-satunya Kabupaten dari Provinsi Kalsel yang mendapat penghargaan SAKIP dari Kemenpan-RB,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Selanjutnya, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Nasional, khusus yang diberikan oleh kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) atas penanggulangan kemiskinan pada masa pandemi Covid-19.

“Penghargaan ini satu-satunya di Indonesia yang angka kemiskinannya menurun meski dilanda Covid-19,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Kemudian, tanda kehormatan satyalancana wira karya yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Acmad Fikry.

Penghargaan Innovative Government Award /10 besar Kabupaten terinovatif di Indonesia dari tahun 2019, 2020, 2021 dari Kementerian Dalam Negeri.

Terakhir, penghargaan 5 terbaik se Indonesia Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), pada kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB

“Berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih tersebut bukanlah tujuan akhir dari pemerintahan kami. Namun, dijadikan semangat dan motivasi untuk bisa terus memberikan yang terbaik bagi warga HSS,” ujar Bupati Achmad Fikry.

wartaberitaindonesia.com

Pos terkait