Lapas Amuntai ikuti Peringatan HUT Ke-51 KORPRI

Petugas Lapas Amuntai mengikuti HUT Ke-51 KORPRI. (hmslapas)/ kalselpos.com

Amuntai,kalselpos.com– Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti rangkaian Hari Ulang Tahun KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) secara Virtual melalui Zoom Meeting, Selasa (29/11).

Terpusat di Istora Senayan Jakarta, hadir langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tito Karnavian bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bacaan Lainnya

Dengan mengusung tema ‘KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri’. Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, mengatakan, makna peringatan ini merupakan momentum untuk introspeksi dan evaluasi yang sudah dilakukan oleh KORPRI.

“Mari kita ubah mindset. Perubahan besar tidak akan terjadi tanpa agen. Maka harus ada agen perubahan. Salah satu kunci agen yaitu aparatur sipil negara KORPRI yang jumlahnya lebih dari 4 juta,” ujar Tito.

Ia berpesan kepada para pimpinan di masing-masing instansi untuk memiliki kepemimpinan yang sesuai dengan situasi demokrasi saat ini.

“Pahami bahwa leadership dari para pimpinan bisa mengadopsi kepemimpinan demokratis yang mau mendengarkan, bisa memberikan solusi serta dialog, dan disaat tertentu harus bisa mengambil tindakan tegas,” ungkap mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-23 itu.

“Mari syukuri menjadi anggota KORPRI dan bertekad untuk selalu membuat perubahan,” pungkasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait