Peringati HGN, SMPN 1 Simpang Empat Gelar Pameran P5

Para guru SMPN 1 Simpang Empat, Tanah Bumbu foto bersama saat menggelar pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sabtu 26 November 2022.(Foto: Istimewa)Kristiawan/ kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com – Rangkaian Hari Guru Nasional (HGN) ke-77
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar pameran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Sabtu 26 November 2022 di halaman sekolah setempat.

“Pada momentum HGN kali ini kami menggelar beberapa event edukasi pada usia dini,” kata Kepala Sekolah (Kepkes) SMPN 1 Simpang Empat Ika Sulistiawati kepada kalselpos.com.

Bacaan Lainnya

Sebagai misal sebut Ika, pada Jumat kemarin pihaknya menggelar gerak jalan karnaval busana adat
dengan jumlah peserta lebih dari 800 orang.

“Pada hari ini, kami menggelar pameran P5 bekerjasama dengan Babinsa dan Polmas Desa Barokah,” tutur Kepkes SMPN 1 Simpang Empat.

Ia menjelaskan, event ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan kearifan lokal yang ada di Nusantara ini. Selain itu, perlunya edukasi kepada generasi muda untuk mencintai adat istiadat dalam keanekaragaman.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan baik”, dan saya mewakili SMPN 1 menggucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat selama HGN yang kami gelar,” tuturnya.

 

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait