Temuan mayat di Sungai Malang diperkirakan karena Sakit

//polsekamuntaitengah TEMUAN MAYAT - Temuan mayat di dalam rumah di Kelurahan Sungai Malang./ kalselpos.com

Amuntai, kalselpos.com – Mayat seorang laki-laki yang ditemukan warga di dalam sebuah rumah di Jalan Negara Dipa RT 1, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), diduga karena sakit.

Diketahui berdasarkan dari hasil penyelidikan kepolisian, mayat tersebut bernama Agus Ansari (46), beralamat di Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, merupakan seorang wiraswasta yang tinggal sendirian, karena istri bekerja di Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Temuan mayat Agus ini, usai kecurigaan warga sekitar yang tidak melihat korban, beberapa hari ini.

Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan melalui Kapolsek Amuntai Tengah, Ipda Doni Herawan menjelaskan, mayat korban ditemukan sekitar pukul 09.15 Wita di kediamannya oleh tiga orang saksi, yakni Ismail, Asep dan Mujahidin.

Saksi Ismail mendatangi rumah korban. Namun, tidak ada jawaban saat pintu rumahnya diketuk.

Saksi Ismail mengajak Asep dan Mujahidin untuk membuka pintu rumah secara paksa. Setelah, pintu rumah berhasil dibuka, saksi mencium aroma tidak enak, kemudian dicek ke dalam kamar.

Ditemukan korban yang telah meninggal dunia dengan posisi telentang. “Setelah itu, Ismail memberitahu warga, jika korban ditemukan sudah meninggal dunia,” jelasnya, Selasa siang.

Hal ini, dilaporkan pula ke pihak kepolisian, yang mendatangi TKP guna melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan visum mayat di RSUD Pambalah Batung Amuntai. Proses evakuasi mayat dibantu juga oleh tim relawan setempat.

Penyelidikan dilakukan oleh polisi. Namun, oleh pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi.

Menurut keterangan dari saudara kandung korban, Rakhmaninor, jika korban memang memiliki riwayat penyakit jantung, kadar gula darah tinggi, dan pernah stroke. “Sudah diwakilkan oleh kakak kandung korban, menolak untuk otopsi, yang kemudian dibuatkan surat pernyataan dan ditandatangani oleh keluarga,” terangnya.

Pihak keluarga telah mengikhlaskan meninggalnya korban Agus yang disebabkan sakit tersebut.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait