Hari Ini Gaji PPPK Guru di Tanbu Cair

Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Eka Sapruddin.(kristiawan) (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com -Kabar gembira, bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pada hari ini gaji mereka sudah cair.

Teks foto:
Proses Tes PPPK guru, beberapa waktu lalu.(kristiawan)(kalselpos.com)

Kabar tersebut didapat dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tanbu, Eka Saprudin, SIP., MAP, saat berbincang dengan kalselpos.com, Rabu (31/8) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 528 PPPK guru yang terbagi tenaga pengajar tingkat TK, SD dan SMP gajih mereka sudah keluar,” kata Eka Saprudin.

Disebutkan gaji pokok para PPPK guru sebesar Rp2.900.000 terlepas dari dari uang tunjangan lainnya.

“Bagi mereka yang sudah berkeluarga apalagi memiliki anak memiliki gaji dengan kisaran Rp3.200.000 sampai dengan Rp3.400.000,” ujarnya.

Eka Saprudin menjelaskan sebenarnya gajih tersebut dikeluarkan pada awal bulan Agustus, lantaran penerimaan dan SK keluar pada bulan Juli, maka Pemerintah Daerah memasukan anggaran pada Perubahan di tahun 2022.

“Alhamdulillah, keterlambatan pembayaran gajih para PPPK tenaga pendidik di Tanbu hanya terlambat beberapa pekan saja,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya tenaga PPPK di Tanbu bisa lebih maksimal dan berprestasi lagi dunia pendidikan di Bumi Bersujud.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait