Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Negara Gelar Pelatihan Kapasitas SDM

PELATIHAN- Bupati HSS Achmad Fikry memberikan arahan dalam pelatihan peningkatan kapasitas SDM karyawan-karyawati puskesmas yang digelar oleh Puskesmas Negara.(Prokopim).(kalselpos.com)

Kandangan,kalselpos.com – Sebagai salah-satu instansi pemerintah yang berperan sebagai menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, puskesmas selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas, kinerja dan mutu pelayanan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan serta mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Mewujudkan hal tersebut, Puskesmas Negara gelar kegiatan peningkatan kapasitas karyawan-karyawati untuk membangun tim building, yang dibuka oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan, Desa Tanuhi, Kecamatan Loksado, Rabu (10/8).

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Negara Fadlan Ramadhan, dalam membangun tim building tidak bisa dilakukan dengan instan, namun melalui proses yang sifatnya berkelanjutan, sehingga terbangunnya tim yang solid dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Semoga melalui peningkatan kapasitas SDM, kami mampu menjalankan tugas untuk mengabdi kepada masyarakat, serta mampu memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengapresiasi Puskesmas Negara yang telah menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas karyawan-karyawati seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten HSS.

“Ini ide yang luar biasa dalam upaya meningkatkan kapasitas karyawan-karyawati, dan pemilihan tempatnya di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan biasa menyegarkan suasana karyawan-karyawati puskesmas,” ujar Bupati Fikry.

Menurut bupati, kerja sama yang baik antar karyawan karyawati dapat mempengaruhi kualitas pelayanan di Puskesmas Negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Ini sangat penting dilakukan karyawan-karyawati untuk menyatukan kekuatan dan pikiran, sehingga mampu memberikan kepuasan pelayanan di bidang Kesehatan,” ujar Bupati Fikry.

Dikatakan bupati, dalam bidang pembangunan fisik dan penanganan stunting Puskesmas Negara sudah baik, namun lebih baik lagi jika pembangunan fisik, dan bidang lainnya dibarengi dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik lagi.

“Saya harapkan melalui kegiatan ini para karyawan-karyawati Puskesmas Negara bisa menemukan gagasan-gagasan baru dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Sebagai ujung tombak pemerintah di lapangan, pelatihan mampu meningkatkan dan memperbaiki kualitas pelayanan yang lebih baik lagi,” harap Bupati Fikry.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait