Pemkab Kotabaru rombak sejumlah Pejabat

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf MM. Muliana (kalselpos.com)

KOTABARU, kalselpos.com – Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Bupati H Sayed Jafar Alaydrus SH kembali merombak jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkup Pemerintah Daerah untuk menduduki pos-pos baru, Senin (11/7).

Para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf MM.
Muliana (kalselpos.com)

Yang mana terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama ada 7 orang yang dilantik, tenaga Administrator Kecamatan 5 Orang, Pengawas Eselon IV SKPD 8 Orang dan Pengawas Eselon IV Kecamatan 5 Orang.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Tenaga Teknis 32 Orang, JFT Tenaga Kependidikan 52 Orang, JFT Tenaga Kesehatan 40 Orang total pejabat Fungsional sebanyak 124 Orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad Assegaf MM bertempat di Operation Room Sekda yang disaksikan Asisten I Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan dari jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Perlu diketahui bahwa, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

“Maka dari itu pergeseran atau mutasi merupakan hal biasa dilakukan guna memberikan penyegaran bagi pejabat atau ASN,” ujar Sekda H Said Akhmad.

“Saya meminta kepada para pejabat yang dilantik ini agar dapat bisa memberikan inovasi dan mengembangkan kemampuannya di bidangnya masing-masing serta tanpa menyalahi aturan sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Untuk dapat diketahui bersama ada beberapa pejabat yang bertugas di kecamatan juga dilantik melalui virtual zoometing.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait