Satu bangunan Rumah Hangus ‘dilalap’ Api

istimewa SISA KEBAKARAN - Puing sisa kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Mayjen Soetoyo S Banjarmasin Barat, Selasa (28/6/22) pagi.hafidz(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com– Satu bangunan rumah berlantai dua yang berada di kawasan Jalan Mayjen Soetoyo S, Gang Purnama, Banjarmasin Barat, Selasa (28/06/2022) siang, ludes terbakar, usai ‘dilalap’ api.

Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu, sontak membuat warga sekitar bahu membahu melakukan penyiraman dengan peralatan seadanya, sebelum puluhan unit relawan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin, datang ke lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga setempat, Triyatno mengatakan, saat kejadian asap putih tebal sudah menyala di lantai dua bangunan rumah tersebut. Syukurnya, dua orang penghuni yang ada segera lekas ke luar dan meminta bantuan kepada warga sekitar.

“Untuk dugaan sementara, nyala api dari lantai dua bangunan rumah tersebut, dikarenakan adanya korsleting arus listrik, hingga terjadi kebakaran, ” terangnya.

Ia menambahkan, dua orang yang ada di dalam rumah itu sempat hendak mengambil barang-barang berharga milik mereka, namun kobaran api dengan cepat membesar.

“Dua orang korban tersebut yakni ibu dan anak. Namun saat hendak mengambil barang-barang berharganya, kobaran api sudah sangat membesar, ” ungkapnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, dan diperkirakan sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan.

Dalam peristiwa itu, adapun kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, dan pihak kepolisian sudah memasang garis kuning di TKP, untuk memastikan awal mula terjadinya kebakaran tersebut.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.