Sistem Kinerja Pemerintah HSS Raih Nilai A

MENERIMA- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menerima penghargaan SAKIP predikat A.(Kominfo) (kalselpos.com

Kandangan, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) meraih nilai A dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Selasa (5/4).

MENERIMA- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menerima penghargaan SAKIP predikat A.(Kominfo)(kalselpos.com

Penghargaan SAKIP ini diterima Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, diserahkan oleh Sesmenpan RB Rini Widyantini secara simbolis. “Alhamdulillah, tahun ini kita bisa meraih SAKIP dengan predikat A,” ucap Wabup Syamsuri Arsyad.

Bacaan Lainnya

Menurut wabup, hasil yang telah diraih merupakan kerja hasil kerja seluruh ASN, DPRD, masyarakat dan semua pemangku kepentingan di HSS.

“SAKIP A bukan hanya soal penilaian yang diraih, tapi setidaknya juga mencerminkan perubahan demi perubahan yang coba diukir masyarakat HSS,” ujar Wabup Syamsuri.

Namun, kata wabup, penghargaan bukan tujuan, tapi sebagai langkah kearah yang benar, sesuai dengan yang ditarget dalam Rancangan Pembanguan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023, yang di akhir masa bakti akan pertanggungjawaban.

Wabup mengatakan, SAKIP predikat A, artinya program dan dana yang di keluarga tidak sekedar melaksanakan, tapi hasilnya menunjukan korelasi yang kuat dan berorientasi pada hasil.

“Sebaik apapun program, kalau dampak dan hasilnya tidak dapat dirasakan masyarakat, maka tidak akan bernilai apa-apa,” ujar Wabup Syamsuri.

Menurut wabup, keselarasan kolaborasi antar urusan perangkat daerah, yang menghantarkan SAKIP predikat A ditengah anggaran yang terbatas, tapi menurunkan target-target kinerja.

“Alhamdulillah, dengan bimbingan dan motivasi dari pak Bupati, Sekda dan semua pihak yang terkait, terutama Bappelitabngda mengawal program, kita bisa meraih SAKIP predikat A,” ujar Wabup Syamsuri.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait