Bencana Sorong, Ahli Waris dari Tanbu Terima Bantuan Kemensos Rl

Ahli waris korban bencana Sorong menerima bantuan dari Kemensos, Jumat kemarin.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com– Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (Rl) memberikan santunan kepada ahli waris korban bencana sosial di Sorong, Papua Barat, pada akhir Januari lalu.

Salah satu korbannya merupakan warga asli Kabupaten Tanah Bumbu (Tmbu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bacaan Lainnya

Kemarin, Jum’at 1 April 2022 jajaran Kemensos RI didampingi Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Sosial Tanbu, serta aparat Kecamatan dan Kelurahan mengunjungi rumah korban di Jalan Raya Batulicin.

Tujuannya adalah dalam rangka untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris korban.

Setidaknya, ada tiga jenis bantuan yang disalurkan, baik dari Pemerintah Pusat (Kemensos), Pemerintah Provinsi (Dinsos), maupun Pemerintah Kabupaten (Dinsos) berupa bahan kebutuhan pokok maupun uang tunai.

Fungsional Peksos Ahli Madya Kemensos RI, Budi Hapriyono, mengatakan dirinya diberikan tugas oleh Kementerian Sosial RI ke Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bencana sosial konflik di Sorong beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diserahkan berupa santunan senilai Rp15 juta, dan ada pula bantuan berupa kebutuhan bahan pokok, dari Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan Dinas Sosial Tanbu.

“Harapanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujar Budi.

Sementara itu, Kepala Dinsos Tanbu, Basuni, Minggu (3/4/22) kepada Kalselpos.com pihaknya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kemensos RI yang berkunjung ke Kabupaten Bumi Bersujud.

Tentunya hal itu dalam rangka menyerahkan santunan kepada salah satu warga Tanah Bumbu yang menjadi korban bencana sosial.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Kadinsos Tanbu.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait