Tanah Longsor di Malinau Timpa Rumah Warga

  • Whatsapp
TANAH LONGSOR - Rumah warga di Desa Malinau, Kecamatan Loksado yang tertimpa tanah longsor.(BPBD) Sopan(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Hulu Sungai Selatan (HSS) sejak pukul 02.00 hingga 08.00 WITA, Selasa (11/1) mengakibatkan tanah longsor di Desa Malinau, Kecamatan Loksado.

POHON TUMBANG- Rumah warga di Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung yang tertimpa pohon tumbang.(BPBD)Sopan(kalselpos.com)

“Tanah longsor yang terjadi di Desa Malinau menimpa bagian belakang rumah warga sekitar pukul 04.00 WITA, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten HSS Syamsudin.

Bacaan Lainnya

Untuk membantu korban longsor, kata Syamsudin, pihaknya sudah menurunkan tim reaksi cepat guna penanganan dan evakuasi reruntuhan tanah longsor yang menimpa bagian belakang rumah dibantu warga setempat.

“Rumah warga yang tertimpa tanah longsor tersebut atas nama Muhammad Arsyad (59),” ujar Syamsudin.

Selain tanah longsor, kata Syamsudin, dampak cuaca yang ekstrem juga terjadi pohon tumbang di Desa Tabihi, Kecamatan Padang Batung, yang menimpa rumah warga.

Karena cuaca ekstrem ini masih terjadi hingga pertengahan Januari ini sesuai dengan perkiraan BUKU, pihak minta warga untuk waspada jika terjadi hujan disertai angin kencang. “Jika terjadi hujan disertai angin kencang agar waspada, jika perlu evakuasi keluarga ke tempat yang lebih aman,” imbaunya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.