Peringati Perang Nagara, Wabup Syamsuri Tabur Bunga di Tugu 2 Januari 1949

TABUR BUNGA- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad tabur bunga di tugu 2 Januari 1949.(Kominfo) (kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai (HSS) Syansuri Arsyad bersama masyarakat Daha tabur bunga dan penyematan karangan bunga di tugu 2 Januari 1949, dalam peringatan Perang Kemerdekaan Negara, Senin (3/1) yang digelar secara terbatas menyesuaikan dengan kondisi pandemi, namun tetap hikmat.

TABUR BUNGA- Masyarakat tabur bunga di tugu 2 Januari 1949.(Kominfo)(kalselpos.com)

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan meski peringatan Perang Nagara dilaksanakan dilakukan secara sederhana, diharapkan dapat dimaknai oleh para generasi penerus, sebagai penyemangat warisan nilai kejuangan untuk mengisi pembangunan.

Bacaan Lainnya

“Dulu mereka berhadapan dengan penjajah, sekarang yang kita hadapi adalah wabah kemiskinan,” ujar Wabup Syamsuri yang juga Ketua DHC 45 Kabupaten HSS.

Mereka dulu berjuang dengan mengucurkan darah, tentu tidak salah walau di masa seperti sekarang ini berjuang sekedar divaksin, sekedar memakai masker, sekedar mematuhi protokol kesehatan.

Wabup mengajak masyarakat untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan mengirimkan doa-doa terbaik, sembari menegaskan tekad untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Selamat memperingati Perang Kemerdekaan 2 Januari 1949, semoga cita-cita luhur para pahlawan pembela tanah air bisa kita lanjutkan bersama-sama,” katanya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait