Jalin Hubungan Harmonis, Kodim Gelar Komsos

  • Whatsapp
KOMSOS-Kodim 1001 Amuntai / Balangan melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) sebagai langkah cegah tangkal radikalisme atau separatisme di Aula Kodim Selasa(15/06/).(ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 Amuntai / Balangan melaksanakan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) sebagai langkah cegah tangkal radikalisme atau separatisme di Aula Kodim dengan menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam status pandemi Covid-19, Selasa(15/06).

Komandan Kodim 1001 Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P.,M.Tr(Han) mengatakan, Komsos dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa, sehingga terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa dalam ikut mengantisipasi dan mencegah terhadap munculnya dan masuknya paham radikalisme/ separatisme.

Bacaan Lainnya

“Perkembangan situasi nasional, global dan internasional telah membawa dampak meningkatnya paham radikal di wilayah Indonesia,” ujarnya.

Dihadapkan dengan kondisi sosial masyarakat Indonesia yang memiliki latar belakang suku, agama, ras serta budaya yang berbeda, ditambah pesatnya perkembangan teknologi digital, memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal bahkan sampai menjadi tindakan/aksi terorisme secara nyata di wilayah Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan, dapat terjalin komunikasi yang insentif antara TNI dengan masyarakat khususnya prajurit Kodim 1001/Amt dengan komponen Bangsa yang meliputi tokoh masyarakat, tokoh adat serta para pelajar/ mahasiswa di wilayah HSU dan Balangan, tutup Dandim.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.