Minggu dini hari, Api bakar rumah di Pulau Petak

[]istimewa SISA PUING – Sisa puing rumah yang terbakar pada Minggu dini hari Desa Handiwung RT 11, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Warga Desa Handiwung RT 11, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng dikagetkan adanya teriak minta tolong dari Abdul Samad, karena rumahnya terbakar, pada Minggu (9/5) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.
Spontan warga berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tapi lantaran kontruksi bangunan rumah yang berbahan dasar kayu tersebut, maka dalam hitungan menit, pemilik rumah dan warga sekitar, hanya bisa menyaksikan api dengan mudahnya melahap bangunan.
Data yang dapat dikumpulkan dari Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Bencana, Damai, menyebutkan akibat musibah kebakaran, walaupun tidak sempat membakar rumah warga lainnya, setidaknya dua Kepala Keluarga dengan delapan jiwa harus kehilangan tempat tinggal.
“Mengatasi musibah kebakaran ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak terkait lainnya. Sedang penyebab kebakaran masih menunggu informasi dari aparat Polsek Pulau Petak,” ujarnya.
Dijelaskan juga, jika Polsek Pulau Petak sudah mengambilalih pengamanan dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, jelas Panahatan Sinaga.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Bacaan Lainnya

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait