Wakar Tombak pemuda di Sungai Andai hingga Tewas

  • Whatsapp
[]istimewa DIAMANKAN - Tersangka Her usai diamankan tim gabungan dari Unit Opsnal Polsek Banjarmasin Utara, Ops Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel.

Banjarmasin, kalselpos.com – Peristiwa berdarah terjadi di Jalan Padat Karya RT 3, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, tepatnya di depan Toko Abu Muslim, Minggu (28/3) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wita.
Korban bernama Mahdoni Maulana (23), warga Sungai Andai Banjarmasin Utara, seketika itu juga tewas, usai ditikam dengan ujung tombak.

Korban Mahdoni Maulana (Ist)

Sementara, tersangka pelakunya, yani Her alias Ucup (21), warga Jalan Padat Karya, Komplek Keruwing III , Kelurahan Sungai Andai, tak berapa lama kemudian berhasil diringkus jajaran Polsekta Banjarmasin Utara.
Dari hasil pemeriksaan polisi terhadap tersangka, pemicu pertikaian itu bermula saat korban dan beberapa temannya sedang nongkrong di lokasi kejadian.
Kemudian tersangka Her, yang merupakan seorang wakar atau penjaga malam di tempat itu, tiba – tiba datang ke lokasi. Ketika itu, tersangka yang sedang menjalankan tugasnya berjaga, mencoba mengusir korban dan teman-temannya. “Namun rupanya tak diindahkan,” ungkap Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting.
Merasa diacuhkan, tersangka Her jadi emosi, hingga cekcok pun terjadi. Singkat cerita, tersangka Her langsung ‘menghujamkan’ senjata jenis tombak ke tubuh korban Mahdoni Maulana, hingga mengakibatkan luka di dada kanan dan perut korban.
Beberapa saat kemudian, korban dilarikan ke Rumah Sakit Ansari Saleh Banjarmasin. Namun setelah beberapa saat ditangani, korban pun meninggal dunia.
Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan untuk mengejar tersangka. Pengejaran melibatkan tim gabungan dari Unit Opsnal Polsek Banjarmasin Utara, Ops Jatanras Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Resmob Polda Kalsel.
Tersangka Her akhirnya berhasil diringkus di lokasi, yang tak jauh dari rumahnya, pada Minggu (28/3) malam, sekitar pukul 18.30 Wita.
“Tersangka Her sempat berniat kabur ke Palangka Raya, Kalteng, namun terlebih dahulu berhasil kita amankan bersama barang bukti tombak yang telah dibuang tersangka di belakang rumahnya,” jelas Ipda Hendra Agustian Ginting.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Red : Penulis komentar bertanggung jawab atas akibat hukum yang ditimbulkan

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : S.A. Lingga