Golkar Batola bantu APD dan Sembako

Aneka jenis APD dan sembako diserahkan langsung oleh Ketua

MARABAHAN,Kalselpos.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Barito Kuala (Batola) memberikan aneka Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako ke Pemkab Batola.

Pemberian itu sebagai bentuk empati terhadap penanganan dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Batola.

Bacaan Lainnya

Berbagai bentuk APD yang diberikan di antaranya 96 APD 8 x 12, 600 hard moist 50 x 12, 480 tissue basah 40 x 12, 144 hand sanitizer 12 pc x 12, dan 1.200 masker medis 100 pc x 12.

Selain itu juga terdapat 40 set APD biru tua, kacamata 35 buah, mesin disinfektan 1 buah, termometer gun 4 buah, APD biru muda 15 buah, APD ponco 15 buah, masker medis 1.500, serta 3.000 paket sembako.

Aneka jenis APD dan sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Batola H Rahmadian Noor kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Batola H Abdul Manaf di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Jumat (05/06/2020).

 

DPD Partai Golkar Batola H Rahmadian Noor saat menyerahkan bantuan APD dan sembako kepada Sekda Batola H Abdul Manaf di Aula Selidah Kantor Bupati Batola.

Menurut keterangan, puluhan APD dan ribuan paket sembako ini dananya berasal dari bantun anggota Golkar yang berprofesi sebagai anggota DPRD dan pengusaha.

Bahkan rencananya setelah menyerahkan bantuan ini, Partai Golkar Batola juga akan memberikan bantuan kepada para pekerja seni yang tergabung dalam KMAB (Komunitas Musisi dan Artis Batola).

Rahmadian Noor yang juga sebagai Wakil Bupati Batola mengungkapkan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian DPD Partai Golkar Batola di tengah keprihatinan bersama melawan penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini turut mendukung ketersediaan APD dalam melindungi para pejuang garda terdepan melawan penyebaran virus corona,”ucapnya.

Bagi tenaga kesehatan, lanjutnya, seperti dokter, perawat, dan tim medis lainnya tentunya alat ini sangat mereka butuhkan.

Rahmadi mengaku bangga dan bahagia bisa berperan membantu ketersediaan APD serta sembako yang sangat dibutuhkan.

Ia juga bangga telah melaksanakan penyaluran bantuan alat dan sembako yang dananya dihimpun dari para anggota Golkar.

Selain bantuan ini, pihaknya juga sudah menyerahkan berbagai bantuan seperti APD lengkap di beberapa puskesmas, ribuan masker dan sanitizer, bahkan ribuan paket sembako bagi masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19 di Batola.

“Golkar mendukung penuh tindakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Batola dalam hal memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar mantan anggota DPRD Batola itu.

Sementara itu, Sekdakab Batola H Abdul Manaf menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Golkar Batola yang telah memberikan bantuan APD dan sembako.

Abdul Manaf mengungkapkan, bantuan yang diberikan Golkar ini memiliki nilai sangat berarti sebagai salah satu solusi menjaga ketersediaan barang.

 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

 

Di tengah pandemi corona yang membuat keberadaan barangnya tergolong langka semua daerah membutuhkan, sebutnya”.

APD dan sembako yang diberikan Partai Golkar Batola nantinya pengelolaannya akan diserahkan ke Crisis Center Covid-19.

Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola milik Pemkab Batola yang berfungsi menghimpun berbagai bantuan.

“Baik berupa dana, sembako, APD dan lainnya dari berbagai pihak guna disalurkan kembali kepada warga yang membutuhkan yang tidak terakomodir dalam segala jenis bansos serta mereka yang terdampak covid-19,”cecar Abdul Manaf.

Penulis : Muliadi
Penanggungjawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait