Dampak Covid-19, HSS Siapkan Dana Rp 8 M lebih‎

  • Whatsapp
BUPATI- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry.(Kominfo)

‎‎KANDANGAN, Kalselpos.com- Dalam menangani dampak Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sudah menyiapkan dana cadangan sebesar Rp 8 miliyar.‎

“Angka awal sudah ada Rp 8 miliyar, dan jumlah tersebut bisa saja bertambah melalui dana kegiatan OPD yang tidak mendesak,” ujar Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, saat wawacara dengan wartawan Kalsel Pos, Rabu (8/4) usai pelaksanaan Murenbang RKPD 2021, di Pendopo Kabupaten.

Bacaan Lainnya

‎Dikatakan bupati, dalam penanganan dampak Covid-19 sudah dilakukan pendataan yang jumlahnya sebanyak 4.800, dan akan diberikan dukungan dan bantuan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. “Sebanyak 4.800 warga terdampak Covid-19 diluar program sosial ini akan terus dan sudah dilaporkan kepada pihak Kementerian Sosial RI,” ujar bupati.

‎Bupati mengatakan program-program yang sudah direncanan pada 2020 akan dilakukan penyesuaian, yang kegiatan-kegiatan satuan organisasi perangkat daerah yang belum dilaksanan ditunda, dan yang sudah dilaksanakan harus tetap dijalankan. “Dalam penundaan kegiatan sepanjang tidak menyentuh kebutuhan masyarakat tidak menjadi masalah,” ujarnya.

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

 

Ia menambahkan, jika dana cadangan yang disiapkan tidak dipakai atau tersisa selama penanganan dampak Covid-19, maka ‎akan dikembalikan lagi kepada dinas atau SOPD yang bersangkutan.

KETUA DPRD- Ketua DPRD HSS, Akhmad Fahmi.(Kominfo)‎

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten HSS, Akhmad Fahmi, mengatakan dalam mendukung penangan dampak Covid-19, pihaknya melakukan pemangkasan dana anggaran kegiatan perjalan dinas pimpinan dan anggota Rp.1,1 miliyar lebih.

Selain itu, kegiatan perjalan dinas pimpinan dan anggota DPRD HSS mengikuti bimbingan teknis Rp.255 juta, dan seteroran BPJS Ketenaga kerjaan Rp.23 juta. “Total dana kegiatan DPRD HSS yang dipangkas sebesar Rp.1,7 miliyar lebih,” ujarnya‎.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.