Bupati Fikry Launching Desa Kapuh Sebagai Kampung Tangguh Banua

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, menyerahkan bantuan masker bagi kampung tangguh banua.(Kominfo)‎

Kandangan, kalselpos.com-Desa Kapuh, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), ditetapkan sebagai kampung tangguh banua dalam penanganan Covid-19, Selasa (30/6).

Penetapan Desa Kapuh sebagai kampung tangguh banua, dilaunching oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, didamping Kapolres HSS, AKBP Siswoyo, Kasdim 1003/Kandangan, Mayor Inf Alpin dan Ketua MUI HSS, KH Riduan Basri (Guru Kapuh).

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, meminta kepada masyarakat Desa Amparaya dan Kapuh mulai hari ini  mematuhi protokol kesehatan, salah satunya kalo keluar rumah harus menggunakan masker. 

Bacaan Lainnya

Dikatakan bupati, penetapan kampung tangguh banua, paling tidak Desa Kapuh dan Amparaya menjadi contoh untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Jadi  semua warga yang keluar rumah agar menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo, ‎mengatakan kampung tanggung banua bukan program, tapi merupakan gerakan dari masyarakat secara aktif bersama-sama ‎ untuk mengatasi pandemi Covid-19. “Mari kita ‎bergotong royong untuk dapat menekan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS,” ajaknya.

Sementara itu, Relawan Kampung Tangguh Banua, ‎Riduan Saidi, ber‎harap dengan dilaunchingnya Desa Kapuh sebagai kampung tangguh banua masyarakat bisa bebas dari pandemi Covid 19.

“Kita berharap semua warga selalu menerapkan protokol kesehatan dan imbauan MUI dan Pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *