Meriahkan HUT Bhayangkara ke 78, 196 Pecatur ikuti perlombaan di Halaman Mapolsek Banjarmasin Utara

Teks Foto : SUASANA LOMBA - Suasa Lomba Catur yang diikuti oleh berbagai daerah di halaman Mapolsek Banjarmasin Utara dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 78.(ist)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebanyak 196 orang pecatur yang datang dari Kabupaten Kota Provinsi Kalimantan Selatan padati halaman Mapolsek Banjarmasin Utara, Rabu (13/06/2024).

Selain itu Provinsi Kalimantan Tengah juga turut serta hadir untuk meramaikan HUT Bhayangkara ke 78 dengan perlombaan catur yang diselenggarakan oleh Polsek Banjarmasin Utara.

Bacaan Lainnya

 

Dilaksanakan, selama dua hari dimulai pada Selasa sampai dengan Rabu 12 Juni 2024 dengan sistem swiss 9 babak. Juara pertama diraih oleh Abi Dzar Ghifari, sedangkan posisi kedua ditempati oleh Sultan Aulia perwakilan dari Kalimantan Tengah. Sementara diposisi ketiga ditempati oleh Muhammad Alfarisi perwakilan dari Kabupaten Tanah Laut.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Taufiq Arifin melalui Wakapolsek setempat AKP Slamet Riyadi mengatakan, sebelumnya apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel. Karena telah ikut serta membantu untuk memeriahkan acara ini dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 78 mendatang.

“Selain itu kami berterima kasih banyak atas partisipasi dari semua pecatur yang telah mengikuti perlombaan malam ini, sebab peserta yang ikut ternyata juga ada dari Provinsi Kalimantan Tengah, ” ucapnya.

Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini, mungkin akan dilaksanakan kembali untuk kelas mahasiswa ataupun pelajar mengingat banyaknya antusiasme para peserta malam ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para panitia serta peserta yang telah rela datang jauh-jauh ke Polsek Banjarmasin utara dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 ini, ” kata Wakapolsek.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Iptu Iptu Aries Wibawa mengatakan , pihaknya memang sengaja menyelenggarakan kegiatan perlombaan catur ini karena melihat hampir masyarakat kota Banjarmasin banyak menggemari olahraga catur ini.

“Mulai dari kalangan anak-anak, muda, dewasa bahkan orang tua kita lihat banyak sekali yang menggemari olahraga ini, ” ungkapnya.

Kanit Reskrim juga tak menyangka, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini akan banyak yang mendaftar.

“Kami semua dari Polsek Banjarmasin Utara tak menyangka bahwa kegiatan ini sampai melibatkan banyak pemain catur dari luar Provinsi Kalimantan Selatan juga turut serta berdatangan untuk mengikuti lomba, ” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait