GOBI Kalsel Gelar Rakerprov sekaligus Pelantikan Pengurus GOBI Batola

Teks Foto     Pelantikan Pengurus GOBI Kabupaten Batola mewarnai jalannya Rakerprov GOBI Kalsel di Balairung Sari Taman Budaya Banjarmasin,Sabtu (8/6/2024) (Ahmad Fauzie)(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com

Masyarakat Kalimantan Selatan patut berbangga, sebab, Permainan Balogo yang tumbuh alami di tengah masyarakat kalsel,kini telah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang menasional bahkan mendunia.

Bacaan Lainnya

 

Hal ini disampaikan Yanuar Frans selaku utusan induk organisasi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) saat menghadiri pembukaan Rakerprov

Pengurus Provinsi Gabungan Olahraga Balogo Indonesia Kalimantan Selatan,Di Gedung Balairung Sari Komplek Taman Budaya Banjarmasin

Sabtu, (8/6/2024).

 

Pemukulan gendang oleh Ketua GOBI Nasional dan Perwakilan Kormi Kalsel,menjadi tanda dibukanya kegiatan Rakerprov GOBI kalsel Tahun 2024.

 

Sebelum Rakerprov digelar, ditempat yang sama Pengurus GOBI Kalsel Melantik Pengurus GOBI Kabupaten Barito Kuala (Batola) Masa Pereode 2024-2028.

 

Dengan disahkannya Kepengurusan GOBI Kabupaten Batola, maka lengkap sudah pengurus GOBI kabupaten/kota diseluruh Kalimantan Selatan.

 

Dengan motto “Membangun Semangat Organisasi Dengan Pribadi Unggul, Bertanggungjawab, Jujur, Berkomitmen, Menuju Indonesia Emas,”Kegiatan Rakerprov GOBI Kalsel 2024 Dibuka Langsung Oleh Ketua Umum Pengurus Gobi Nasional H. Abdul Haris Makkie, yang turut dihadiri wakil pengurus KORMI Kalsel,H.Sahbirin Noor Yang Dalam Hal Ini Diwakili Yanuar Frans.

 

Dalam kesempatan itu Frans mengatakan, sebagai “urang banua, ” tentunya cukup berbangga, karena olahraga asli masyarakat kalsel bisa dikenal luas secara nasional bahkan dunia.

” Ini suatu kehormatan bagi kita orang banua, karna ini tidak lepas dari kearifan lokal, budaya yang lahir di tengah masyarakat lalu menjadi olahraga yang menasional bahkan mendunia, kami sebagai pengurus KORMI turut berbangga dan mendukung akan hal ini,” ucap Yanuar Frans.

 

Sementara Ketua Umum GOBI Nasional, H. Abdul Haris Makkie berharap, Olahraga Balogo bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya.

“Menurut saya, tidak menutup kemungkinan industri olahraga akan berkembang termasuk dalam produksi peralatan olahraga Balogo, hal ini bisa saja akan meningkatkan perekonomian rakyat,”

 

Sebelum digelarnya Rakerprov yang dipimpin

Ketua Umum GOBI Kalsel H.Suwardi Sarlan, turut dilaksanakan penandatanganan SK Kepengutusannnya GOBI Kabupaten Batola. Pereode 2024-2028.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait