Pencarian Bibit sejak dini, Danrem Cup Usia 11 dan 13 Tahun resmi dibuka 

Teks foto : Foto bersama Danrem Cup.(kalselpos.com)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 44 tim ikut berpartisipasi pada gelaran Danrem Cup Usia 11 dan 13 Tahun, diselenggarakan di Upik Minisoccer, Jalan Pangeran Hidayatullah, Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kamis (23/05/24) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Danrem Cup itu, di buka langsung Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

 

Ketua Panitia Danrem Cup, Komandan Kodim/1007 Banjarmasin, Letkol Inf Sigit Purwoko mengatakan, gelaran ini diadakan atas arahan Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari.

 

Sebagai bentuk kepedulian Korem 101/Antasari untuk pembangunan bakat kepada talenta muda di bidang olahraga.

 

“Harapan kita talenta muda itu bisa terus terbina, agar generasi muda kita juga terbina, sehingga memiliki prestasi setinggi mungkin di bidang olahraga,” ujar Letkol Inf Sigit Purwoko.

 

Dilanjutkannya setidaknya ada 44 tim yang berpartisipasi, pada Danrem Cup yang diselenggarakan kali ini. Gabungan dari tim usia 11 dan usia 13 tahun.

 

Pihaknya juga melihat animo dari Danrem Cup ini luar biasa. Pasalnya dari banyaknya tim yang berpartisipasi, tidak hanya dari Kalsel saja.

 

“Bahkan ada dari Kalimantan Tengah, hingga Kalimantan Timur yang ikut meramaikan. Ini luar biasa sekali,” katanya.

 

Tak lupa dirinya juga berpesan kepada tim yang berpartisipasi dan bertanding, agar bisa sportif dan bermain secara jujur di lapangan.

 

“Tumbuhkembangkan sejak dini, sehingga nanti begitu sudah menjadi pemain yang hebat bisa menunjukkan bahwa Kalsel adalah juara,” tandasnya.

 

Sementara itu, perwakilan Hasnur Group, Rudi D Siswantoro mengungkapkan apresiasinya, atas diselenggarakannya Danrem Cup U 11 dan U 13 ini.

 

“Saya harap kita nantinya mendapatkan pemain-pemain andalan dari putra daerah sendiri,” tuturnya.

 

“Yang pasti kita dari Hasnur Group dan Barito Putera sangat mensupport acara ini,” tutupnya.

 

Terpisah, Asisten pelatih SSB HKSN Kalsel Pos, Hartawan Jamil mengaku, sejak adanya kabar turnamen Danrem Cup itu, jauh hari sudah melakukan latihan rutin kepada anak didiknya.

 

“Kami optimistis anak-anak SSB HKSN Kalsel Pos bisa raih juara,” tandasnya

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait