Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia

Sandy Wals foto: Facebook Timnas Indonesia - kalselpos.com Babak 16 Piala Asia foto: Facebook Timnas Indonesia - kalselpos.com

Jakarta, kalselpos.com – Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. ini sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia.

 

Bacaan Lainnya

Indonesia memastikan lolos ke 16 besar usai hasil imbang 1-1 Kirgistan vs Oman yang berlaga di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/1/2024).

 

Hasil itu sudah cukup meloloskan Indonesia lewat jalur peringkat tiga terbaik. Anak asuh Shin Tae-yong mengemas 3 poin, berada di posisi 4 pada klasemen tim peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

 

Sementara Oman, yang sebelumnya harus menang, harus puas menjadi juru kunci di klasemen tim peringkat tiga dengan 2 poin.

Indonesia sendiri mengemas tiga poin hasil sekali kemenangan di fase grup. Tim Merah Putih bisa mengatasi Vietnam 1-0, meski kalah Irak dan Jepang dengan skor masing-masing 1-3.

 

Bagi Indonesia, kelolosan ini bersejarah sebab menjadi yang pertama kali dirasakan. Sebelumnya, Indonesia cuma mentok di fase grup dalam empat kesempatan sebelumnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait