Kapolri sumbang sapi untuk Haul ke-19 Guru Sekumpul

Teks foto: Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat menyerahkan bantuan sapi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mendukung pelaksanaan Haul ke-19  Guru Sekumpul, Kamis (11/1/2024). (Foto: Istimewa/ANTARA/Firman)

Martapura, kalselpos.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyumbangkan sapi untuk mendukung pelaksanaan Haul ke-19 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Kota Martapura, Kabupaten Banjar yang diserahkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

“Total ada enam ekor sapi jenis limosine dengan bobot total 7,15 ton kami serahkan hari ini termasuk dari Bapak Kapolri,” kata Kapolda di Martapura, Kamis (11/1).

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan sapi untuk konsumsi jamaah itu dilaksanakan di halaman Musholla Ar Raudhah Sekumpul yang nantinya menjadi pusat kegiatan haul.

Kapolda berharap pelaksanaan haul yang direncanakan pada Minggu (14/1) ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Dia mengimbau jamaah mengikuti arahan petugas dan relawan di lapangan agar situasi dapat terkendali meski nantinya diprediksi jamaah yang hadir mencapai jutaan orang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Untuk mematangkan kesiapan pengamanan, Polda Kalsel menggelar rapat koordinasi terakhir pada Jumat (12/1) dengan dihadiri seluruh instansi terkait dan juga perwakilan relawan serta pihak keluarga.

Kapolda menyampaikan bakal dikerahkan seribu lebih personel Polda Kalsel yang membackup Polres Banjar untuk pengamanan termasuk pengaturan lalu lintas di sepanjang jalur kedatangan jamaah.

“Polres-Polres lain juga siaga karena menjadi perlintasan jamaah dari daerah masing-masing baik dari jalur utara, selatan maupun perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,” jelas Kapolda didampingi Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat saat bertemu KH Sa’dudin, imam Mushala Ar Raudhah Sekumpul.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait