Korem 101/Antasari gelar lomba How To Fighter (HTF)

Teks foto :Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto menyerahkan hadiah kepada Ongen dan Robert Rio juara satu How To Fighter (HTF).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem yang ke-62, Korem 101/Antasari menggelar lomba How To Fighter (HTF) Senin (11/12/2023) pagi.

 

Bacaan Lainnya

Perlombaan HTF adalah olahraga semi militer, yang mana di ikuti puluh masyarakat umum, TNI, hingga kalangan karang taruna.

 

Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Ari Aryanto menyampaikan setidaknya ada 86 peserta. HTF ini berkelompok sebanyak dua orang.

 

“lomba semi militer seperti ini dapat diselenggarakan dan diikuti generasi muda,” ujar Brigjen TNI Ari Aryanto, kepada wartawan.

 

Ia juga menjelaskan, lomba dengan berbagai rintangan. Mulai dari menyeberang sungai dengan rintangan arus deras dari Shelter 0 kilometer menuju ke Siring Menara Pandang.

 

“Perserta juga harus melewati halang rintang lainnya. Seperti melewati tali dan jaring,” ungkapnya.

 

Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi.Dan hadirnya lomba ini sekaligus memperkenalkan kearifan lokal seperti mendayung.

 

“Lomba sudah digelar selama 3 hari. Mulai dari triatlon dengan air dan estafet. Kemudian, hari ini merupakan kegiatan HTF” katanya.

 

“Pada ulang tahun Korem kali ini kami ingin lebih dekat bersama masyarakat,” sambungnya.

 

Sementara itu, sang juara satu Ongen dan Robert Rio memperoleh waktu tercepat dengan 6 menit 20 detik.

 

Robert Rio bahkan baru pertama sepekan berada di Banjarmasin. Keduanya merupakan pemuda asal Papua.

 

“Rintangannya sulit. Karena memang terbiasa berlari dan mendayung sehingga rintangan seperti ini bisa dilalui,” tandasnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait