Pj Bupati Tapin serahkan Bonus Atlet Paralympic Peraih Medali Ajang Peparprov IV

Teks foto Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyerahkan bonus dari pemerintah Kab Tapin kepada para atlit meraih medali pada ajang Peparprov IV Tahun 2022 Kalsel di Hulu Sungai Selatan.(ist)

Rantau, kalselpos.com –  Setelah menunggu lama para atlit Paralympic Tapin yang meraih medali di ajang Peparprov IV 2022 Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan akhirnya menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Tapin.

Minggu (3/12) bertempat Halaman Perpustakaan usai melaksanakan senam pagi ceria Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyerahkan bonus dari pemerintah kepada atlit Paralympic yang meraih medali.

Bacaan Lainnya

Total sebanyak 1 milliar lebih diserahkan bonus untuk 38 atlit Paralympic yang meraih medali dengan bervariasi sesuai medali yang diperoleh.

Kepala Dispora Tapin, Eko Haryono menyampaikan diberikannya bonus ini sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet berprestasi yang berhasil menyumbangkan medali di ajang Pekan Paralympic Provinsi Kalimantan Selatan, di Hulu Sungai Selatan 2022 lalu.

“Ada 38 Atlet berprestasi yang berhasil menyumbangkan 61 Medali di Peparprov Kalsel 2022 lalu, “sebutnya.

Untuk besaran  bonus diberikan untuk peraih medali emas sebesar 20 juta rupiah, Perak 15 Juta Rupiah, dan Perunggu 10 Juta Rupiah. “Total bonus yang kita serahkan lebih dari satu miliar Rupiah,”

Ditambahkannya, bonus ini juga diberikan bagi pelatih dan ofisial sebagai bentuk apresiasi dan dukungan mereka dalam melatih atletnya sampai berhasil mendapatkan medali.

Sementara Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin seusai kegiatan menyampaikan sangat bangga atlet – atlet Paralimpik Kabupaten Tapin berhasil membawa pulang 61 medali dengan 38 atlet saja.

“Bonus ini sebagai bentuk penyemangat bagi atlit Paralympic Tapin yang sudah berusaha payah untuk menjadi terbaik di cabang olahraganya untuk terus bisa berlaga di tingkat tinggi lagi, “ujarnya.

Diakui Syarifuddin, nominal reward yang kita berikan sama dengan atlet Porprov Kalimantan Selatan di HSS kemarin. Sehingga tidak ada kecemburuan dari kalangan para atlet.

Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat pada para atlit Paralympic Tapin yang telah meraih medali baik itu emas, perunggu dan perak. Terus berlatih berlatih untuk ajang yang lebih tinggi lagi sesuai cabang olahraga.

Sementara Ketua NPC Tapin,  Supiannor melaporkan  ajang Peraprov Kalimantan Selatan di Hulu Sungai Selatan kemarin, NPC Tapin meraih 61 medali yakni 17 emas, 23 perak, 21 perunggu, dan jumlah atlet yang mengikuti sebanyak 38 orang untuk tujuh cabang olahraga.

“Ucapan terima kasih kepada pemerintah Kab Tapin yang yang telah menyalurkan bonus kepada para atlit paralympic Tapin, “ucapnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

 

Pos terkait