Pemberhentian Tenaga Kontrak di Disdik Banjar diklarifikasi, Kadisdik sebut yang Bersangkutan kerap ‘abaikan’ Pekerjaan

Teks foto []istimewa BERI KLARIFIKASI - Kadisdik Banjar, Elly Meliyani S.AP (kanan) di dampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian-nya, Eddy Rahman SAP saat memberikan klarifikasi, Senin (4/12/23) siang, di Martapura.

Martapura, kalselpos.com -Tenaga kontrak satu ini bikin ‘pusing’ Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar.

Itu setelah, tenaga kontrak bernama Elly Meliyani S.AP, yang dipekerjakan di admistrasi Disdik Banjar, ini diputus kontraknya oleh Kadisdik setempat, Liani Penny ST MS, pada 21 Nopember 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Padahal, secara admistrasi kepegawaian, pemutusan kontrak itu dilakukan pihak Disdik Banjar, sesuai aturan, lantaran yang bersangkutan, yakni Elly Meliyani S.AP, kerap kali meminta izin tak masuk kerja.

Meski, saat diputus kontraknya, yang bersangkutan membuat izin tak masuk kerja untuk melaksanakan Umrah. Namun alasan kali ini, tak dapat diakomodir pihak Disdik Banjar.

Gara – garanya, yang bersangkutan pada Februari 2023 lalu, sudah memohon izin yang sama, yakni Umrah dan telah diakomodir.

Karuan, begitu yang bersangkutan, kembali mengajukan izin cuti, untuk Umrah, pada 1 Nopember hingga 15 Nopember 2023, pihak Disdik Banjar, tidak memberikannya, sebelum akhirnya diterbitkan surat Pemutusan Kontrak per 21 Nopember 2023 lalu oleh Kadisdik Banjar, Liana Penny.

Alasannya, Elly kerap mengabaikan pekerjaannya, termasuk tak masuk kerja tanpa izin.

Tak terima diputus kontrak kerjanya di Disdik Banjar, mantan pegawai kontrak tenaga admistrasi tersebut, langsung melakukan ‘perlawanan’, dengan mengadu ke DPRD setempat, termasuk ke seorang pengacara.

Yang membuat isu ini kian ‘panas’, lantaran Elly Meliyani S.AP menyebut, dia diputus kontrak kerjanya oleh Disdik Banjar, lantaran melaksanakan ibadah umroh.

Padahal, yang benar bukan sekedar itu, sebagaimana diungkapkan Kadisdik Banjar, Liani Penny ST MS di dampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian-nya,
Eddy Rahman SAP.

Sebagaimana diungkapkan, pada Senin (4/12/23) siang, di Martapura, pemutusan kontrak tersebut, lantaran Elly Meliyani kerap meminta izin dan tak masuk kerja tanpa izin alias mengabaikan perkerjaan, hingga dinilai melanggar Surat Perjanjian Kerja Waktu Tertentu yang telah ditandatangi yang bersangkutan pada 2 Januari 2023 dengan pihak Disdik Banjar.

Yang membuat pihak Disdik Banjar, keberatan, mesti tak diizinkan cuti Umrah, yang bersangkutan tetap berangkat, tanpa mengindahkan larangan dari Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik setempat, saat itu,
sebelum terbitnya surat Pemutusan Kontrak per 21 Nopember 2023 lalu.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait