Keren, Atlit IBCA MMA Kalsel raih enam Medali Kejurnas Kemenpora

Keterangan Fhoto : - Ketua Umum IBCA MMA Kalsel, Octa Tri Nurhidayat bersama dengan para atlit Kalsel

Kotabaru, kalselpos.com – Sebanyak 9 atlit Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Arts (MMA) yakni, 2 putri dan 7 orang putra asal Provinsi Kalimantan Selatan raih beberapa medali, dalam ajang kejuaraan nasional piala Kemenpora tahun 2023 yang berlangsung di gedung serbaguna Antarikshe Koopsau 1, Jakarta pada tanggal 28 – 30 Nopember 2023.

Hal tersebut pastinya menjadi suatu kebanggaan tersendiri pada tim IBCA MMA Kalsel, para atlitnya mampu bersaing dan itu pasti bukan hal mudah dalam meraih gelar juara dalam event nasional semacam itu.

Bacaan Lainnya

Adapun 9 atlit yang dikirim IBCA MMA Kalsel yakni, Aulya Fitri kelas 48 Kg senior putri, Novi Marliana kelas 52 Kg senior putri, Pasial Samartha kelas 58 Kg senior putra, Krisna Indra Sakti kelas 61 Kg senior putra, Roni Romansyah kelas 65 Kg senior putra, Ridwan Maulana kelas 65 Kg Stand Up senior putra, M Aldi Pratama kelas 70 Kg kelas junior putra, M Rendy Fajrizal kelas 70 Kg senior putra, dan terakhir adalah M Fadli mengikuti kelas 83 Kg senior putra.

Event kejurnas piala Kemenpora tersebut di ikuti oleh 400 orang atlit dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, dan ada 3 nomor disiplin yang di pertandingkan yaitu, striking atau stand up fighting, MMA amatir, junior dan senior.

Kepada Kalselpos.com, Ketua Umum IBCA MMA Kalsel, Octa Tri Nurhidayat menjelaskan bahwa, Atlit IBCA MMA Kalsel mampu meraih 6 medali yaitu, 2 emas atas nama Novi Marliana dan Paisal Samartha. Kemudian juga 2 medali perak atas nama Aulya Fitri dan M Fadli, dan 2 medali perunggu diraih oleh M Aldi Pratama dan Roni Romansyah.

“Ini menjadi ajang yang sangat baik bagi kami untuk bisa mengikuti kejuaraan tersebut, serta dapat meningkatkan sumber daya dan pengalaman tanding khususnya bagi atlit IBCA MMA Kalsel,” ucapnya bangga, Jumat (1/12/23) pagi.

Disambungnya lagi, selain itu pihaknya juga merencanakan pada tahun 2024 mendatang akan melaksanakan open tournament tingkat Provinsi Kalsel yang akan ditempatkan di Banjarmasin.

Menjadi IBCA MMA Kalsel kedepan akan semakin berkembang dan maju, baik dari pembinaan para atlitnya juga peningkatan sumber dayanya sehingga nantinya akan semakin membawa nama harum daerah.

“Para atlit kita yang berada dibawah pelatihan Andri Fachruriadi, Maulidi Yanor, Iman Cahyana dan Aris, diharapkan akan semakin berkembang. Yang jelas hasil dari Kejurnas piala Kemenpora ini menjadi kebanggaan kami, dan juga merupakan salah satu tolak ukur untuk para atlit menjadi lebih baik,” harapnya.

Intinya, kedepan atlit IBCA MMA Kalsel akan mampu bersaing dan menjadi lebih baik lagi, karena tentu membawa nama harum banua.

“Kita bukan hanya membawa nama IBCA MMA Kalsel saja. Melainkan juga tentu nama daerah kita, dan itu pastinya menjadi suatu kebanggaan. Mudah-mudahan kedepan daerah kita akan melahirkan atlit lainnya yang mampu bersaing dikancah nasional bahkan internasional,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait