Pemkab gelar Bedapatan Warga Tapin

Teks foto Pj Bupati Tapin M Syarifuddin memberikan bingiksan kepada salah satu tokoh tapin pada acara bedapatan warga Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar bedapatan warga Tapin, jelang memeperingati Hari Ulang Tahun ke 58 Kabupaten Tapin. Rabu (29/11) bertempat pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru.

Hadir Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin,Sekda H Sufiansyah,Ketua DPRD Tapin H Yamani, Tokoh Tapin H Noor Aidi, Nurul Azkar, Abdullah, Ketua PKK Tapin Masrupah, Ketua Gatriwara, Hj Faridah, Ketua DWP Tapin Mashuriyah, para Asisten, Kepala SKPD,Kepala Badan,Kabag dan Camat lingkup Pemkab Tapin.
Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin menyampaikan, acara ini merupakan agenda tahunan yang digelar tiap tahun, menjelang HUT Tapin.

Bacaan Lainnya

Dalam badapatan ini,kita paparkan kondisi dan capaian yang berhasil diraih tapin saat ini, serta target atau program prioritas untuk kemajuan tapin di masa mendatang.
“Banyak saran dan masukan dari mereka (para tokoh), apa saja yang masih perlu diperhatikan, di evaluasi dan jadi prioritas, guna kemajuan Kabupaten Tapin mulai saat ini hingga di masa mendatang, “jelas Muhammad Syarifuddin.

 

Muhammad Syarifuddin menyampaikan gagasannya untuk memperhatikan jaminan kesehatan dari para ulama dan tokoh masyarakat tapin yang sudah usia lanjut, mengingat kini fasilitas kesehatan di Kabupaten Tapin sudah memadai.

Disamping itu, Muhammad Syarifuddin juga mewacanakan dalam waktu dekat pemerintah daerah akan membuka mini mall pelayanan publik (Mini MPP) untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.
“Rencananya,tahun depan kita akan membuka Mini MPP di dua wilayah terjauh dan padat penduduk di tapin.Di Kecamatan Margasari Kecamatan CLU dan Kecamatan Binuang, “sebutnya.

Diutarakan Syarifuddin, langkah tersebut menyusul arahan pemerintah pusat guna melakukan perluasan dan percepatan digitalisasi dan upaya pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan dalam hal pelayanan publik kepada masyarakat.

“Pada era digitalisasi ini, pemerintah daerah harus memberikan pelayanan publik yang mudah,murah,cepat, efektif dan efisien.Kata lainya masyarakat ingin pelayanan publik ini gak pakai ribet,gak mahal dan gak pakai lama, “pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Tapin H Yamani menyambut baik kegiatan Badapatan Warga Tapin, menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi cerita dan pengalaman.
“Dengan pertemuan ini tentunya dapat semakin mempererat tali persaudaraan antara pemerintah daerah dan masyarakat Tapin untuk keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Tapin, “ pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait