Malam Ini Laga Pamungkas Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan

Teks foto: Pemain timnas Indonesia U-23 menjalani latihan terakhir jelang melawan timnas Turkmenistan U-23, di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9). (Ist/Antara)

Solo, kalselpos.com – Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan terakhir sebagai persiapan menghadapi timnas Turkmenistan pada laga pamungkas Grup K ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9).

Sesi latihan dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong dan diikuti oleh seluruh pemain timnas U-23 sebanyak 23 pemain. Latihan terpantau dimulai pukul 18.30 WIB dengan diawali latihan ringan untuk menjaga fisik pemain.

Bacaan Lainnya

Beberapa menit kemudian, para pemain membentuk lingkaran kecil yang terdiri dari tiga pemain untuk memainkan sentuhan bola pendek kaki ke kaki dengan berbagai variasi. Kemudian latihan dilakukan secara tertutup.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menjelaskan latihan pada malam hari yang selesai pada pukul 20.00 WIB itu berisikan materi persiapan terakhir melawan Turkmenistan, Selasa (12/9) malam.

Berbicara kekuatan lawan, pelatih asal Korea Selatan itu menilai Turkmenistan tidak terlalu kuat.

Namun ia tetap mewaspadai kekuatan tim lawan asuhan pelatih Agamyradov Ahmet tersebut yang pada tahun lalu, di Piala Asia U-23 2022, menembus babak delapan besar sebelum dikalahkan Australia dengan skor 0-1.

“Saya menonton pertandingan pertama (Taiwan 0-4 Turkmenistan). Terlihat tidak begitu kuat, tapi tahun kemarin (Piala Asia U-23 2022) Turkmenistan hasilnya baik. Lawan Iran menang (2-1 di fase grup) dan delapan besar kalah lawan Australia 0-1. Tapi pelatih kepalanya sama, jadi kami tidak boleh lengah dan harus persiapkan lebih matang. kami tidak bisa meremehkan,” kata Shin usai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Senin.

Menatap laga besok (malam ini, red), Shin juga meminta timnya mewaspadai pemain Turkmenistan bernomor punggung 11 yaitu Shamammet Hydyrow.

Menurut Shin, pesepak bola 22 tahun itu selain mahir mencetak gol juga punya pergerakan yang bagus sebagai pemain depan.

“Memang pemain nomor 11 harus diwaspadai. Dia hattrick juga kemarin (lawan Taiwan). Dia bagus pergerakannya, cari ruang belakangnya. Kami antisipasi juga, para pemain kami juga pasti akan baik performa besok,” jelas Shin.

Timnas U-23 kini duduk sebagai pemuncak klasemen sementara Grup K dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Turkmenistan yang ada di posisi kedua dengan poin yang sama.

Laga besok (malam ini, red) sangat prestisius bagi timnas U-23. Pasalnya, jika menang atau minimal memperoleh hasil imbang, akan menjadi kali pertama dalam sejarah timnas U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 sejak pertama kali digulirkan pada 2012.

“Jadi wajib menang besok, dan kita lolos ke Piala Asia U-23 April tahun depan (15 April-3 Mei di Qatar),” tutup Shin.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait