Bupati Tapin Buka Kejurnas South Borneo Rally 2023

Teks foto Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Ketua Panitia Penyelenggara HM Prayuda mengibarkan bendera star dimulainya kejurnas South Borneo Rally 2023 di Kabupaten Tapin .(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan membuka dengan mengibarkan bendera start Kejuaraan Nasional “South Borneo Rally 2023” di Halaman Kantor Bupati Tapin Kawasan Rantau Baru. Jumat (4/8) sore.

Pembukaan Rally dihadiri Anggota DPR RI Bambang Heri Purnama, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, Danrem 101 Antasari, Bregjen TNI Ari Aryanto, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Perwakilan Pemprov Kalsel Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Pengurus IMI Pusat, Tokoh Tapin HM Hatta, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Sekda Tapin Dr Sufiansyah, Pimpinan Muspida Tapin serta Kepala SOPD Lingkup Tapin.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan, mengucapakan terima kasih kepada panitia penyelenggara South Borneo Rally 2023 untuk menjadikan Kabupaten Tapin menjadi salah satu tempat dijadikan kejurnas Rally putaran kedua.

Bacaan Lainnya

“Berharap mudah-mudahan, kegiatan olahraga otomotif rally, bukan yang pertama dan terakhir, ke depan bisa berlanjut untuk dimasa mendatang, apabila ada event seperti ini Tapin menjadi Penyelenggara, “ ucap Bupati Tapin.

Pemerintah Kabupaten Tapin siap jika dipercaya kembali menjadi tuan rumah penyelenggara Rally dan siap membenahi segala kekurangan yang ada dalam penyelenggaraan kali ini yang sudah dilaksanakan.
Namun kata bupati dalam penyelenggaraan ini tidak mudah, perlu ada kerjasama yang baik, baik dari penyelenggara dan Ikatan Motor Indonesia sehingga bisa terlaksana dengan sukses dan lancar.

 

Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kab Tapin memohon maaf apabila ada penyambutan dan penerimaan kami yang kurang pantas, baik itu kepada peserta dan teamnya serta masyarakat Tapin yang menyaksikan gelaran kejuaraan rally.
Sementara Ketua Penyelengggara HM Prayuda (H Yuda ) mengucapkan selamat datang kepada peserta Rally di Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan pada penyelenggaraan “South Borneo Rally 2023” yang merupakan rangkaian kejuaraan Nasional Rally 2023 putaran kedua.

 

“Berharap rangkaian kejurnas Rally 2023 ini akan berkesinambungan serta menjadi ajang promosi potensi daerah dan memberikan peningkatan positif bagi perekonomian Provinsi Kalimantan Selatan pada umumnya dan juga pengembangan prestasi olahraga otomotif pada tahun-tahun mendatang, “ ujarnya.

 

Kejuaraan Rally Nasional Rally 2023 putaran kedua dikuti 36 peserta berasal dari Kaltim, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Selatan dan Khususnya perally tuan rumah Kalimantan Selatan dengan anggota team pendukung sebanyak 1.050 personil.

 

“Peserta yakni diantaranya ada Wakil Gubernur Sumatera Selatan Musa Rajekshah dan Walikota Pagar Alam Sumatera Selatan Alfian Piuk dan tuan rumah HM Rihan Vareza dan HM Rizki Prayoga dan H Rahmat, “ujarnya

 

Perlombaan Rally dimulai pada hari ini Jumat (4/8) dengan Super Special Stage star Kawasan Rantau Baru rute sepanjang 2,10 kilometer, berlanjut pada Sabtu (5/8) menjalani 7 (tujuh) Special Stage total jarak tempuh 205, 51 kilometer kemudian lanjut pada hari minggu 6/82023 menjalani 5 special stage dengan jarak tempuh total 74,13 kilometer.

Selanjutnya diakhiri pada seremoni finish dan pembagian hadiah bagi para juara di Sirkuti Balipat Binuang Kabupaten Tapin.

 

Sebelumnya sebanyak 36 pe rally se Indonesia melakukan parade di Kawasan Rantau Baru sekalian pengenalan lintasan trek rally.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait