Selangkah Lagi Nuggets Juara NBA, Taklukkan Miami 108-95 di Gim Keempat

Foto - Pebasket Miami Heat Caleb Martin (tengah) dihadang pemain Denver Nuggets Jamal Murray dan Nikola Jokic pada kuarter pertama gim ketiga Final NBA 2023 di Miami, Florida, Amerika Serikat, Rabu (7/6/2023). (Antara/kalselpos.com)

Amerika Serikat, kalselpos.com – Selangkah lagi Denver Nuggets akan menjadi juara perdanana NBA usaimengatasi perlawanan Miami Heat pada gim keempat NBA Final 2023 dengan skor 108-95 di Kaseya Center, Sabtu (10/6/2023).

Nuggets yang sekarang unggul agregat 3-1 atas Heat dapat mengamankan gelar perdana NBA pada gim kelima di Ball Arena, Selasa (13/6) pagi WIB.

Bacaan Lainnya

Usai memenangkan gim ketiga, Nuggets tampil spartan dengan melancarkan serangan yang membuat Heat kewalahan hingga pertengahan kuarter pertama.

Dua tim saling berbalas skor dengan Heat yang mengincar kemenangan usai kalah pada gim sebelumnya. Nuggets tertinggal usai Heat berhasil membalikkan keadaan di kuarter pertama dengan skor 20-21.

Di kuarter kedua Nuggets langsung membalikkan kedudukan melalui aksi tembakan tiga poin Aaron Gordon, 28-25. Aksi saling kejar mengejar poin tetap berlangsung sengit di kuarter kedua. Kali ini Nuggets menutup kuarter kedua dengan skor 55-51.

Aaron Gordon kembali menjadi bintang di kuarter ketiga, ia mencetak sembilan poin dengan satu tembakan tiga poin di penghujung waktu kuarter. Aksi Gordon juga membuat Nuggets semakin tak terkejar, menutup kuarter ketiga dengan skor 86-73.

Pemain Heat Jimmy Butler sempat memperkecil jarak dengan memanfaatkan kelengahan Nuggets pada awal-awal kuarter keempat. Namun Nuggets tampil apik di pertengahan kuarter keempat lewat aksi Bruce Brown.

Di akhir kuarter keempat praktis Nuggets mendominasi permainan dan berhasil menutup pertandingan dengan skor 108-95.

Bintang pada gim keempat disematkan kepada Aaron Gordon yang mencetak total 27 poin melalui tiga kali tembakan tiga angka, delapan kali tembakan dua angka, tujuh rebound dan enam assist, angka tersebut menjadi angka tertinggi yang dicetak Gordon sepanjang karirnya di NBA play-off.

“Aku pikir Aaron Gordon sangat berpengaruh sepanjang pertandingan. Dia membawa semangat juang di pertandingan ini dan hanya seorang pejuang di kedua tangannya untuk kami,” kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone dilansir dari The Atheletic, Sabtu.

Nuggets yang sekarang unggul agregat 3-1 atas Heat dapat mengamankan gelar perdana NBA pada gim kelima di Ball Arena, Selasa (13/6) pagi WIB.

Jadwal NBA Finals 2023:
Gim kelima
Denvert Nuggets vs Miami Heat di Ball Arena, Selasa (13/6) pukul 07.30 WIB.

Gim keenam
Miami Heat vs Denvert Nuggets di Kaseya Center, Jumat (16/6) pukul 07.30 WIB.

Gim ketujuh
Denvert Nuggets vs Miami Heat di Ball Arena, Senin (19/6) pukul 07.00 WIB.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait